Ngintip Markas Tim Inggris di Brasil, Sedap Kitu

SugarLoaf

Tim nasional Inggris yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 boleh berbangga karena mendapatkan base camp yang paling aman di Brasil. Disebut paling aman karena para penggawa akan tinggal di kamp militer Urca yang dijaga pasukan bersenjata lengkap. Lokasi ini diklaim merupakan salah satu tempat teraman di Rio de Janeiro, Brasil.

“Keamanan di sini sangat ketat dan saya dapat memastikan para pemain (Inggris) tidak akan mendapat gangguan sama sekali,” kata Letnan Leonardo Guarento, seperti dikutip dari . “Ini adalah salah satu tempat paling aman di seluruh negeri.”

Tempat menginap dan pusat latihan timnas Inggris ini berada di kaki gunung Sugar Loaf. Jangan membayangkan suasana kamp militer yang kuno, markas timnas Inggris ini memiliki berbagai fasilitas mewah dan lapangan latihan berstandar internasional.

“Ini adalah fasilitas terbaik di Brasil. Peralatan yang ada, semuanya baru,” kata Leonardo.

Rumput di lapangan latihan dipastikan dalam kondisi terbaik karena selama masa persiapan hanya boleh digunakan dua kali seminggu oleh tentara di kamp militer tersebut.

Fasilitas lain yang terdapat di tempat menginap Steven Gerard dkk antara lain kolam renangindoor, ruangan gim yang sangat luas, dan beberapa ruang perawatan pemain.

Yang menarik, tempat ini merupakan pusat pelatihan timnas Brasil yang dipimpin oleh Pele saat berhasil menjuarai piala Jules Rimet (sebelum berubah jadi Piala Dunia) pada tahun 1970. Apakah ini menjadi pertanda Inggris bakal jadi juara di Piala Dunia 2014?

Saat ditanya apakah kamp militer ini bisa membantu Inggris memenangkan Piala Dunia, Letnan Guarento menjawab sambil tersenyum,  “Sayangnya, tidak. Juaranya tetap Brasil”.(.id/bola-kompas/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.