Oh, JLo. Olé Ola di Sao Paulo

Jelo

akhirnya tampil juga di Sao Paulo. Dia tak ingin mengecewakan penggemarnya. Pihak penyelenggara pembukaan Piala Dunia 2014, sejatinya, sudah siap-siap menghadapi kemungkinan terburuk.

Mereka bersiap karena sebelumnya muncul kabar Jennifer Lopez, salah satu penyanyi lagu resmi () menyatakan takkan muncul pada konser di Sao Paulo itu. Tapi, sehari menjelang upacara pembukaan berlangsung, kabar baik akhirnya datang dari kubu JLo, penyanyi Amerika Serikat berdarah Latin itu. “Dia akan hadir di sana,” tegas juru bicara Lopez kepada People.

Dia menegaskan, Lopez selalu ingin ikut berpartisipasi pada pembukaan Piala Dunia 2014. Karena itu, menurut mereka, seluruh pernyataan yang berbeda dengan bentuk kesiapan itu adalah pernyataan yang prematur.

“Kami sedang mencoba menyesuaikan jadwal dan logistik. Jennifer tak ingin mengecewakan fansnya dan Pitbull,” tutur mereka.

Beberapa hari sebelumnya memang merebak kabar JLo takkan ikut tampil pada konser pembukaan itu. Padahal, We Are One (Ole Ola) sudah dirancang dinyanyikannya bersama Pitbull dan penyanyi Brasil, Claudia Leitte.

Publik Brasil memang sempat menunjukkan kekecewaannya terhadap lagu resmi Piala Dunia 2014 ini. Dia dianggap jauh dari sentuhan kultural Brasil. Apalagi, lirik lagunya dominan bahasa Inggris dan Spanyol. Padahal, Brasil menggunakan bahasa Portugis.

Kabar tak tampilnya JLo sehari sebelumnya, faktanya, tak membuat warga Brasil merugi. “Siapa yang peduli dia tak tampil. Tak seorang pun di Amerika Selatan menyukai ini. Saya tahu, Brasileros tak mengidentifikasinya. JLo hanya menyebutnya Latin untuk menarik publisitas dan perhatian,” kata salah seorang di antaranya.

Kini, jika semuanya berjalan sesuai rencana, JLo akan tampil membawakan lagu resmi itu di upacara pembukaan. We Are One sendiri ditulis tak kurang dari sembilan penulis lagu.

Lagu itu sendiri dibanding-bandingkan dengan (This Time for Africa), lagu resmi Piala Dunia 2010 yang dibawakan Shakira. Waka Waka menjadi lagu hits no 1 di lebih dari 20 negara, termasuk Afrika Selatan. Sebaliknya, We Are One belum masuk daftar sama sekali.

“Kembalikan Shakira,” teriak warga Brasil meminta agar pasangan bek Barcelona, Gerard Pique itu tampil di Brasil. Shakira sendiri ikut menyumbang singel untuk Piala Dunia 2014 bertajuk La La La, tapi bukan lagu resmi.

Upacara pembukaan sendiri akan diikuti lebih dari 600 penampil di Arena Corinthians, Sao Paulo. Di antara mereka termasuk penari, pesenam, pemain trampolin, dan pemain capoeira. Pertunjukan pembukaan yang hanya berlangsung 25 menit itu bertajuk Penghormatan untuk Brasil dan Kekayaannya: Alam, Masyarakat, dan Sepak Bola. (.id/inilahkoran/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.