Pemaén Muslim Timnas Prancis Diijinan Puasa

419644_heroa

telah memberikan izin kepada para pemain muslim yang berada dalam skuat mereka untuk melaksanakan ibadah puasa. Seperti diketahui, yang digelar di Brasil kali ini memang masih akan berlangsung saat bulan Ramadan tiba, yang akan dimulai pada 28 Juni 2014 mendatang atau saat Piala Dunia memasuki babak perempat final. Dan baru-baru ini, Prancis melalui pelatih kebugaran mereka, Eric Bedouet mengungkapkan bahwa pihaknya membolehkan pemain muslim untuk berpuasa.

“Pada prinsipnya kami mengizinkan pemain muslim berpuasa di hari latihan. Mereka adalah pemain profesional dan kami tahu kondisi fisik mereka sangat sehingga tak masalah bila mereka puasa. Kami menghargai keyakinan mereka,” jelas Bedouet kepada L’Equipe.

“Kami sangat fokus dengan kondisi fisik dan kebugaran para pemain. Setiap pemain memiliki reaksi berbeda dengan perubahan pola makan mereka, karena itu kami akan membuat metode yang tepat untuk mereka sehingga kewajiban ibadah tersebut juga tak mengganggu program tim,” tandasnya.

Beberapa pemain Prancis yang memeluk agama Islam di antaranya Karim Benzema, Moussa Sissoko dan Mamadou Sakho. (.id/bola.net/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.