Persib Taki-taki Strategi Defensif Barito

djadjang-barito-1

memastikan semua pemainnya siap tempur melawan Barito Putera dalam laga lanjutan  di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 10 Juni 2014. Pelatih Djadjang Nurjaman menjelaskan timnya sudah mengantisipasi aneka pola permainan yang bakal diterapkan oleh tim Laskar Antasari, julukan Barito Putra, termasuk permainan defensifnya. Menurut Djadjang, perlawanan taktik defensif, bahkan sepakbola negatif, bukanlah barang baru. Di beberapa laga, skuatnya seringkali harus menunggu lawan yang tampil defensif keluar dari benteng pertahanan hingga babak kedua.

“Kalau besok Barito main bertahan, kuncinya kami harus tenang, sabar, tidak mudah frustasi,” ujarnya usai latihan timnya di Bandung, Senin, 9 Juni 2014.

Djadjang mengingatkan anak-anak asuhannya agar tak sedikitpun meremehkan kekuatan tim dan individu pemain Barito Putera dalam laga besok. Barito Putra, kata Djadjang, punya beberapa pemain bagus.

“Striker mereka bagus. Harus diperhatikan juga Ripora, Dedi Hartono, yang juga diapresiasi pelatih Timnas. Kami tak boleh under estimate,” kata dia.

Djadjang memastikan 21 pemain Maung, julukan tim Persib Bandung, siap diturunkan ke lapangan besok. Tak satupun pemain yang terkena sanksi akumulasi kartu kuning maupun cedera. Bahkan gelandang sayap, M. Ridwan, yang sempat retak tangan kiri kini sudah pulih.

“Target kami sudah pasti harus menang. Jangan sampai ketinggalan pesaing kami di klasemen,” ucap Djadjang.

Persib Bandung kini menempati peringkat ke-3 klasemen sementara ISL 2014. Persib mengantongi 25 poin dari hasil tujuh kali menang, empat seri, dan dua kali kalah. Sedangkan Barito Putra menempati peringkat ke-7 dengan nilai 20 poin, dari hasil enam kali menang, dua seri, dan tujuh kali kalah. (.id/persib/tempo/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.