Persib U-21 Tiga Hari Dilatih FC Barcelona

barcelona

U-21 terpilih menjadi klub favorit hasil pilihan fans sepak bola Indonesia melalui pemilihan yang dilakukan oleh Head & Shoulders di Facebook fanpagenya melalui gerakan #.

Setelah terpilih, anak asuh Jaino Matos akan mendapatkan pembekalan materi dan pembinaan dari tim pelatih klub elit Spanyol FC Barcelona, Antoni Claveria Mayol dan Javier Mondelo Rodenas selama tiga hari mulai dari 24-26 Juni mendatang.

Selain itu, Head & Shoulders juga akan mengadakan meet & greet fans sebak bola dengan tim pelatih FC Barcelona dan pemain PERSIB, open training yang berisi tim PERSIB, Brand Ambassador Head & Shoulders, empat orang konsumen terpilih dari kontes di media Sosial Head & Shoulders dan beberapa selebriti Indonesia.

Senior Communication Manager P&G ASEAN, Junita Kartikasari menuturkan, tujuan diselenggarakan acara ini yakni untuk membangkitkan kembali pembinaan pemain-pemain muda berbakat yang ada di klub lokal di Indonesia. Sehingga untuk ke depannya klub-klub lokal yang ada dapat mencetak pemain-pemain berkualitas yang dapat berbicara banyak di kancah sepak bola internasional.

“Kekuatan sebuah tim Nasional hanya akan didapat jika negara tersebut memiliki klub-klub lokal daerah yang baik. Tim nasional dibentuk dari para pemain-pemain berbakat yang datang dari berbagai klub lokal di seluruh Indonesia. Untuk membentuk tim nasional yang tangguh, kita harus memulai pembinaan dan pelatih dari grass roots klub daerah di mana para pemain muda berbakat menunjukkan kekuatan pemain sepak bolanya,” ucapnya dalam konferensi pers di Stadion Siliwangi, Selasa (24/6).

“Head & Shoulders memiliki harapan gerakan #FansBersatu dapat memberikan inspirasi dan dapat mengembalikan perhatian kita pada pembinaan dan kekuatan pelatihan di klub lokal daerah. Sehingga klub-klub daerah dapat melahirkan pemain unggulan yang mampu bersaing di kancah internasional,” tambahnya.

Menurut Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB), M. Farhan, terpilihnya PERSIB sebagai klub favorit pilihan para fans sepak bola Indonesia ini, menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Karena dengan begitu para penggawa Maung Ngora dapat menimba ilmu dari tim pelatih FC Barcelona.

“Ini adalah suatu penghargaan yang membanggakan bagi PERSIB, karena terpilih oleh fans dan dapat kesempatan untuk mendapatkan pembinaan oleh tim legendaris FC Barcelona. Kami merasa sangat bangga, karena pasti ini berkat kerja keras juga dukungan dari para fans kami,” ujar Farhan.

Mantan pemain PERSIB Robby Darwis juga menyambut positif dengan adanya acara yang diselenggarakan oleh Head & Shoulders, dirinya pun berharap hal ini menjadi awal kebangkitan sepak bola nasional.

“Pembinaan pemain muda merupakan investasi menuju kemajuan sepak bola Indonesia. Saya pribadi sangat senang karena ada pihak yang melihat hal ini dan mulai melaksanakannya dengan cara yang cukup menarik, melalui dukungan para fans. Saya berharap Temu Latih Yakin No. 1 ini merupakan awal dari kejayaan sepak bola Indonesia,” kata pria yang juga sempat menjadi pelatih kepala PERSIB ini. (.id/persib/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.