Preview: Australia vs Spanyol, Hindari Juru Kunci

australia vs spanyol

Spanyol wajib amankan poin penuh melawan Australia, Senin (23/6) untuk menghindari aib finis di posisi buncit Grup B . Dengan sudah dipastikan tersingkir, kedua tim terutama Spanyol sebagai juara bertahan berupaya menghindari finis di dasar grup. Jika Spanyol butuh kemenangan, lain halnya dengan Australia. Tim asuhan Angelos Postecoglou ini hanya butuh hasil imbang untuk menghindari posisi buncit Grup B. Namun sayangnya Australia harus kehilangan salah satu pemain kunci,  karena sanksi larangan bertanding.

Sebagai antisipasi kehilangan Cahill, Adam Taggart dipersiapkan menjadi juru gedor di lini depan. Opsi lainnya jika diperlukan adalah merotasi Mathew Leckie untuk menggantikan posisi Cahill. Australia juga bakal kehilangan Mark Milligan karena cedera. Ivan Franjic menjadi kandidat untuk menggantikannya, atau juga Ryan McGowan yang tampil apik saat melawan Belanda dipasang sebagai starter. Beralih ke sang juara bertahan, pelatih Vicente Del Bosque besar kemungkinan akan melakukan perombakan besar-besaran. Dengan tak lagi menentukan, Del Bosque kemungkinan akan memberikan kesempatan bagi pemain yang sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Posisi penjaga gawang bakal dirotasi untuk diberi kesempatan kepada Pepe Reina, mengingat David De Gea terbelit cedera. Gerard Pique juga kondisinya diragukan, kesempatan bagi Raul Albiol untuk turut ambil peran di Piala Dunia kali ini. Del Bosque juga kemungkinan akan menurunkan skema lebih menyerang agar bisa pulang dengan kepala tegak. Dengan alasan itu, gelandang dengan tipe lebih menyerang seperti Koke, Cesc Fabregas, Santi Cazorla dan Juan Mata bakal dipasang sejak menit awal dengan sebagai ujung tombak.

Perkiraan Susunan Pemain:

Australia (4-2-3-1): Ryan; Davidson, Spiranovic, Wilkinson, McGowan; McKay, Jedinak; Oar, Bresciano, Leckie; Taggart.

Spanyol (4-1-4-1): Reina; Alba, Ramos, Albiol, Juanfran; Busquets; Cazorla, Koke, Fábregas, Mata; Costa.

(.id/bola.net/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.