Preview: Brasil vs Kroasia, Tabuh Genderang Perang

Brazil-vs-Kroasia

Tabuh genderang perang, begitu yang terngiang di setiap benak penggawa saat menghadapi Kroasia Jumat (13/6) dini hari dalam laga pembukaan . Dengan menanggung beban harapan seluruh rakyat Brasil, Neymar cs tentu sadar laga perdana nanti tak ubahnya sebagai medan perang yang harus dimenangkan.

Tak diragukan lagi jika Brasil akan lebih terbebani pada laga nanti. Bermain di depan kerumunan yang menginginkan mereka merengkuh gelar juara bisa membuat Tim Samba tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Tetapi keberhasilan meraih juara Piala Konfederasi tahun lalu bisa memberikan suntikan motivasi kepada pasukan Luiz Felipe Scolari. Terlebih fakta jika melihat fakta jika tuan rumah tak pernah kalah di laga pembuka.

Brasil juga memiliki catatan bagus saat menyambut laga final. Dalam 10 laga uji coba menyambut Piala Dunia, mereka hanya kalah sekali sementara sisanya berakhir dengan kemenangan. Komposisi pemain Brasil juga lebih siap menyambut laga ini dibandingkan dengan lawan mereka, Kroasia. Jika Brasil bisa menurunkan skuat terbaiknya, maka Kroasia sudah pasti kehilangan tukang gedor utama, Mario Mandzukic yang menjalani sanksi larangan bertanding.

Dengan absennya Mandzukic, Kroasia bakal berharap banyak kepada Ivica Olic sebagai ujung tombak. Olic bakal ditopang trio gelandang Perisic, Rakitic dan Kovacic sebagai kreator serangan. Luka Modric bakal berduet dengan Vukojevic sebagai motor serangan di lini tengah. Sedangkan kemungkinan absennya Danijel Pranjic di posisi bek kiri bakal diantisipasi oleh Sime Arsaljko. (.id/bola.net/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.