Preview: Jerman vs Aljazair, Waspada Kejutan Kuda Hitam

jerman vs algeria

Jerman tak boleh lengah dengan status favorit mereka di  jika tak ingin dibuat terkejut Aljazair, saat kedua tim bertemu Selasa (01/7). Aljazair adalah salah satu kuda hitam di Piala Dunia kali ini yang menjadi momok Jerman di masa lalu. Jerman selalu kalah di dua pertemuan terakhir bersama Aljazair di semua kompetisi dengan mencetak sekali dan kebobolan 4 kali. Yang paling diingat dari pertemuan kedua tim adalah di babak penyisihan grup 1982 saat Aljazair mengalahkan Jerman Barat dengan skor 2-1.

Dalam upayanya mengulang sejarah, Aljazair tak memiliki kendala menurunkan skuat terbaiknya. Kapten Madjid Bougherra seharusnya bisa kembali dimainkan setelah diistirahatkan di laga terakhir. Kemungkinan tidak ada perubahan lainnya dalam komposisi pemain dengan mempertahankan 4 penyerang utama di lini depan. Skema ini sukses menundukkan Korea Selatan dan menahan imbang Rusia yang mengantarkan Aljazair ke babak 16 besar.

Beralih ke Jerman, pelatih Joachim Loew juga tak memiliki kesulitan menurunkan kekuatan terbaiknya. Tidak ada pemain Jerman yang mendapat cedera maupun tak bisa bermain karena sanksi larangan bertanding. Di lini tengah, Bastian Schweinsteiger diprioritaskan sebagai starter dibandingkan Sami Khedira. Sedangkan trio penyerang Der Panzer bakal kembali bertumpu kepada Mario Gotze, Thomas Muller dan Mesut Ozil yang ketiganya tampil impresif di dua laga awal.

Perkiraan Susunan Pemain:

Jerman (4-3-3): Neuer; Howedes, Hummels, Mertesacker, Boateng; Kroos, Lahm, Schweinsteiger; Gotze, Muller, Ozil.

Aljazair (4-2-3-1): M’Bolhi; Mesbah, Bougherra, Halliche, Mandi; Bentaleb, Medjani; Djabou, Brahimi, Feghouli; Slimani.

(.id/bola.net/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.