Preview: Nigeria vs Argentina, Amankan Posisi Runner Up

nigeria vs argentina

Nigeria bertekad menghapus kutukan tak pernah menang melawan tim dari Amerika Selatan saat bertemu Argentina, Rabu (25/6) malam. Nigeria memang harus bisa menaklukkan Argentina untuk memastikan langkah mereka ke babak 16 besar . Saat ini Argentina sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan koleksi 6 poin. Nigeria menguntit di posisi runner up dengan raihan 4 poin. Tetapi posisi Nigeria masih rawan digusur oleh Iran yang masih akan berhadapan dengan Bosnia-Herzegovina.

Nigeria bakal terdepak dari posisi runner up jika hanya bermain imbang melawan Argentina dan Iran menang dengan margin tiga gol atas Bosnia. Karenanya hanya dengan kemenangan melawan Argentina bisa memastikan tiket ke babak 16 besar untuk Nigeria. Berhasil menang tipis dari Bosnia-Herzegovina, Nigeria kemungkinan takkan banyak merombak komposisi pemain. Ditambah kali ini mereka sudah bisa menurunkan beberapa pemain yang sempat terkendala cedera.

Godfrey Oboabona yang absen di laga sebelumnya dikabarkan sudah mulai berlatih, meski kondisinya tidak bisa dipastikan untuk bermain. Sedangkan Michael Babatunde yang cedera saat melawan Bosnia kini sudah berada dalam keadaan fit dan siap menjadi starter.

Beralih ke Argentina, pelatih Alejandro Sabella besar kemungkinan akan melakukan rotasi pemain. Dengan tiket lolos sudah digenggam, Sabella bakal mengistirahatkan beberapa pemain kunci dan kesempatan untuk turun kepada beberapa pemain pelapis. Dua penyerang Argentina, Ezequiel Lavezzi dan Rodrigo Palacio berharap bisa mendapat kesempatan turun. Sementara Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain adalah dua nama yang kemungkinan akan diistirahatkan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Nigeria (4-2-3-1): Enyeama; Oshaniwa, Yobo, Omeruo, Ambrose; Onazi, Mikel; Musa, Babatunde, Odemwingie; Emenike.

Argentina (4-3-3): Romero; Rojo, Fernandez, Garay, Zabaleta; Maria, Mascherano, Gago; Lavezzi, Messi, Palacio.

(.id/bola.net/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.