Preview Spanyol vs Chile, Menang Atau Pulang

spain vs chile

Spanyol butuh kemenangan saat melawan Chile di laga kedua Grup B, Kamis (19/6) dini hari. Seri bisa jadi tak cukup untuk mengantarkan ke babak 16 besar, sementara kalah berarti hampir bisa dipastikan langkah Spanyol terhenti di fase grup. Jika kalah, maka Spanyol hampir bisa dipastikan menjadi juara bertahan ketiga dari Eropa yang gagal lolos ke 16 besar. Tak ingin hal ini terjadi, Spanyol bertekad bangkit dengan belajar dari kekalahan sebelumnya.

Mengevaluasi dari kekalahan melawan Belanda, pelatih Vicente del Bosque sudah menyiapkan strategi cadangan untuk meraih poin maksimal. Meski demikian, starter diperkirakan tetap dipertahankan untuk komposisi permainan menyerang seperti saat melawan Belanda. Jika skema utama gagal berjalan dengan baik, Pedro Rodriguez dan Cesc Fabregas bakal menjadi opsi pertama dari bangku cadangan. Del Bosque bisa menambah tusukan melalui sayap lewat aksi Pedro atau memainkan Fabregas sebagai false 9.

Iker Casillas yang turut bertanggung jawab atas pembantaian melawan Belanda di laga sebelumnya sudah meminta maaf kepada rekan setimnya. Meski begitu dengan David De Gea yang menderita cedera pinggul, kemungkinan posisi Casillas masih aman dalam skuat Spanyol. Beralih ke tim lawan, Chile tak punya alasan untuk mengubah komposisi pemain saat meraih kemenangan dari Australia. Arturo Vidal dalam keadaan fit dengan Alexis Sanchez sekali lagi menjadi tumpuan di lini depan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3): Casillas; Alba, Ramos, Pique, Juanfran; Alonso, Busquets, Xavi; Iniesta, Costa, Silva.

Chile (4-3-1-2): Bravo; Mena, Medel, Jara, Isla; Aranguiz, Diaz, Vidal; Valdivia; Sanchez, Vargas. (.id/bola.net/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.