Retina Mata Leupas Alatan Ngirim SMS

maot ngirim sms

Seorang pria tiba-tiba retinanya terpisah dari jaringan mata akibat berulang kali menulis dalam ruangan gelap. Pria berusia 26 tahun tersebut dilaporkan mengirim SMS kepada kekasihnya selama beberapa jam di atas tempat tidur. Hal itu menyebabkan mata pria yang tidak disebutkan namanya itu tidak dapat berfungsi dengan baik. Dilaporkan Medical Daily, kejadian naas ini diketahui setelah ditangani oleh tim dokter mata setempat.

Kemudian pria asal China tersebut menjalani operasi darurat. Seperti yang diketahui, biasanya kondisi yang disebut ablasi retina itu terjadi pada usia 50 tahun ke atas. Namun ablasi mata bisa terjadi di usia muda akibat kinerja mata yang berlebihan, terutama karena penggunaan smartphone yang terlalu lama. Terlepasnya retina terjadi ketika retina terpisah dari lapisan terluar mata. Jika tidak diobati dengan segera, terlepasnya retina dapat mengakibatkan hilangnya penglihatan sebagian atau seluruhnya.

“Jika tidak ditangani dengan baik, ablasi retina dapat menyebabkan kebutaan. Mata kita telah berevolusi untuk melihat tiga dimensi sehingga mata cepat lelah dan overfocusing,” kata dokter mata Andrea Thau, seperti dikutip dari NBC News, Rabu (4/6/2014). (.id/liputan6/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.