Ronaldo Korban ke-4 “Kutukan” Pemain Terbaik Dunia

Portugal_vs_Ghana

Portugal harus angkat kaki dari . Kendati menang 2-1 atas Ghana, tim asuhan Paulo Bento itu tidak bisa melanjutkan langkah ke 16 besar karena kalah selisih gol dari Amerika Serikat yang menempati peringkat 2 klasemen grup G.

Kegagalan Portugal melangkah ke fase knock-out menyisakan cerita sedih buat sang ikon, Cristiano Ronaldo. CR7 menjadi pemain ke-4 korban kutukan peraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or. Sejak 2002 mitos kutukan seputar pemain terbaik dunia dan gelaran akbar sepakbola di dunia itu selalu berkaitan erat.

Mitos yang berkembang, pemain terbaik dunia dipercaya tidak akan mampu tampil kompetitif di Piala Dunia dan berujung kegagalan membawa timnas masing-masing merebut gelar juara dunia. Dalam rentang 14 tahun, mitos tersebut masih bertahan sampai saat ini.

Pemain Portugal, Luis Figo menjadi korban pertama dari “kutukan” itu. Sukses menyandang pemain terbaik dunia 2001, eks-pemain Barcelona dan Real Maddi itu tidak mampu berbicara banyak di Piala Dunia 2002. Dia tidak mampu menyumbangkan satu gol pun di Korea Selatan-Jepang.

Kemudian, Ronaldinho dan Lionel Messi merasakan pahitnya mitos tersebut. Baik Ronaldinho dan Messi sama-sama gagal mengeluarkan performa terbaik di Piala Dunia 2006 dan 2010 masing-masing bersama Timnas Brasil dan Argentina.

Menurut catatan Infostrada, pemain 29 tahun itu telah tampil di 14 pertandingan Piala Dunia. Pada Piala Dunia 8 tahun lalu di Jerman, mantan pemain termahal di dunia itu mengantarkan Portugal sampai ke semifinal.

Sayang, performa di level internasional terus menurun. Gagal di 16 besar Piala Dunia 2010, Ronaldo bersama Portugal sudah harus tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. (.id/liputan6.com/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.