Sugan Téh Badé Ditilang, Dipasihan Hélem Geuning

helem

Sumedang – Dua ibu ini tadinya kaget ketiga dicegat polisi di Perempatan Pacific, Selatan, Minggu siang (1/6/2014). Namun, setelah diajak bicara sebentar, pengemudi yang membonceng satu temannya dan anaknya ini tersenyum.

Apalagi setelah polisi memberikan helm gratis ke penumpang yang dibonceng karena memang tidak memakai helm.”Saya jadi malu sendiri setelah diberi helm, tadinya dikira mau ditilang, eh ternyata polisinya baik dan memberi pesan kepada saya soal berkendaraan,” kata Dessi Maulani, warga Tegalkalong yang terkena operasi simpatik oleh Polres Sumedang.
Desi menuturkan, polisi menasehatinya bahwa kalau membonceng anak kecil jangan di depan, tapi diapit antara dua penumpang yaitu didudukkan di bagian tengah. Polisi juga berpesan, semua penumpang motor harus memakai helm termasuk yang dibonceng.

Dalam ini, polisi banyak mencegat pengendara motor. Tapi bukan untuk menilang, melainkan hanya mengingatkan cara berkendaraan yang baik dan aman.

“Penumang motor itu harus memakai helm untuk keselamatan, baik yang mengemudi ataupun yanh dibonceng,” kata Kasatlantas AKP Wahyo.

Polisi juga memberi minuman kemasan kepada sejumlah pengendara sambil menunggu penjelasan dan sosialisasi berkendaraan aman.

“Namun jika ada pengendara motor yang tidak membawa dokumen kendaraan secara lengkap maka langsung ditilang,” kata Kapolres AKBP Yulli Kurniawan melalui Kasatlantas AKP Wahyo.

Operasi Simpatik Lodaya digelar sampai Minggu 8 Juni nanti. Polisi juga menertibkan kendaraan becak motor atau cator. Kendaraan modifikasi becak dengan motor ini berseliweran di jalan raya Sumedang dan kerap dikeluhkan para pengguna jalan yang lain.

Polisi meminta cator ini beroperasi tidak di jalan utama karena sangat berbahaya bagi penumpang maupun pengemudinya. (.id/inilahkoran/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.