Sumbang Dua Gol, Messi Bawa Argentina Lolos ke 16 Besar

451204946-1024x739

Lima gol terjadi di laga pamungkas Grup F antara Nigeria melawan Argentina di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (25/6/2014) malam WIB. Pertandingan itu dimenangi oleh Argentina dengan skor 2-3. Pada babak pertama, Argentina unggul lebih dahulu melalui sepakan . Nigeria berhasil membalas melalui Ahmed Musa. Messi kembali mencetak gol untuk menutup babak pertaman dengan skor 1-2 untuk keunggulan Argentina.

lionel-messi-nigeria-2

Di awal babak kedua, Nigeria dan Argentina saling bobol. Nigeria mencetak gol lebih dulu. Gol kedua Ahmed Musa tercipta pada menit ke-47. Sepakan mendatarnya dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti Argentina tak bisa dibendung. Kiper Argentina, Romero bergerak ke kanan sedangkan bola ke arah kiri. Tiga menit kemudian Argentina kembali unggul. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Messi. Bola disundul oleh Garay kemudian berbelok setelah mengenai kaki Rojo. Argentina unggul 2-3.

Nigeria memperoleh peluang emas pada menit ke-61. Berawal dari kesalahan Mascherano dalam membuang bola. Bek Nigeria, Efe Ambrose memanfaatkan hal tersebut dengan melepaskan tendangan terarah dari dalam kotak penalti. Sayangnya, Romero berhasil menangkap bola. Musa kembali memberikan ancaman untuk Tim Tango. Dia menyepak bola dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti pada menit ke-73. Namun bola hasil sepakannya tidak menemui sasaran.

Enyeama kembali melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis tendangan voli Lavezzi dari dalam kotak penalti pada menit ke-77. Emenike melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Argentina pada menit ke-84. Namun bola masih melebar di sebelah kanan gawang Romero. Hingga bubaran skor tetap 2-3 untuk kemenangan Tim Tango. Kemenangan tersebut membuat Argentina keluar sebagai juara Grup F dengan raihan sembilan poin. Sedangkan Nigeria yang kalah dari Tim Tango lolos sebagai runner-up dengan mengoleksi empat poin.

Susunan pemain
Nigeria: Enyeama (GK), Yobo, Ambrose, Musa, Odemwingie, Emenike, Mike, Oshaniwa, Onazi, Babatunde (Michael Uchebo ’65), Omeruo

Argentina: Romero (GK), Garay, Pablo Zabaleta, Gago, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain (Lucas Biglia ’90), Lionel Messi (Ricardo Alvarez ’63), Javier Mascherano, Rojo, Fernandez, Sergio Kun Aguero (Lavaezzi ’37).

(.id/liputan6.com/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.