Tiket 16 Besar Jadi Milik Yunani

greece-ivory_2953457b

Yunani memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah sukses mengalahkan Pantai Gading 2-1 di matchday 3 grup C , Rabu (25/06). Yunani yang bermain cukup efektif mencetak gol melalui sontekan Andres Samaris dan penalti Georgios Samaras. Pantai Gading hanya bisa mencetak gol melalui tendangan Wilfried Bony. Begitu laga dimulai, Pantai Gading langsung mengambil inisiatif untuk menyerang Yunani. Serangan mereka kian berbahaya dengan hadirnya Didier Drogba sejak menit awal.

Bersama dengan Kalou dan Gervinho, Drogba bisa membangun serangan hingga ke kotak penalti Yunani. Sayangnya serangan-serangan mereka masih bisa dimentahkan oleh barisan belakang Ethniki. Namun Yunani ternyata bisa memberikan perlawanan yang alot. Serangan-serangan mereka cukup taktis dan efektif. Pada menit ke-33, Sepakan Holebas masih membentur mistar gawang Pantai Gading.

Yunani pun kian meningkatkan intensitas serangannya pada pertahanan Pantai Gading. Hasilnya, pada menit ke-42, Andreas Samaris sukses membobol gawang wakil Afrika tersebut. Samaras sukses mencuri bola dari penguasaan Cheikh Tiote sebelum akhirnya memberikan umpan matang pada Samaris. Gawang Boubacar Barry pun dibobol dengan mudah. 1-0 Yunani memimpin. Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Pantai Gading langsung mengambil alih kendali permainan. Mereka langsung membombardir pertahanan Yunani. Namun, lagi-lagi justru Yunani yang bisa memberikan ancaman nyata pada lawannya. Di menit ke-53, Lazaros nyaris menggandakan keunggulan timnya. Sayang, bola sontekannya hanya melenceng tipis dari gawang Barry. Di menit ke-57, Yunani kembali mengancam. Kali ini melalui Salpingidis. Sepakan jarak jauhnya mengarah tepat ke gawang Pantai Gading. Namun, Barry bisa mementahkan peluang tersebut.

Peluang kembali didapat oleh tim dari Negeri Para Dewa tersebut di menit ke-68. Karagounis melepas sepakan keras terarah dari jarak 35 meter. Barry tak bisa menjangkau bola dengan cekatan. Untungnya, bola masih membentur mistar gawang. Namun di menit ke-74, pendukung Yunani justru terdiam. Sebab, Pantai Gading akhirnya sukses membobol gawang tim kesayangan mereka. Yaya Toure memberi umpan terobosan apik pada Gervinho yang kemudian meneruskannya pada Wilfried Bony yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Skor imbang 1-1.

Laga kemudian tampak bakal berakhir imbang saat jam sudah menunjukkan menit ke-90. Namun satu menit kemudian, drama terjadi. Serangan Yunani dari sisi kiri akhirnya membuat bola bergulir ke kotak penalti. Pemain pengganti, Sio melanggar Samaras yang akan menendang si kulit bundar. Wasit pun menunjuk titik penalti. Hadiah tendangan dari titik 12 pas itu kemudian bisa dieksekusi dengan sempurna oleh Samaras sendiri.

Laga pun berakhir dengan kedudukan 2-1 bagi keunggulan Yunani. Dengan hasil tersebut, Pantai Gading melorot ke posisi ketiga klasemen dengan poin tetap 3. Sementara Samaras cs naik ke posisi kedua dengan koleksi poin 4 dan dipastikan menemani Kolombia melenggang ke babak 16 besar.

Susunan Pemain:

Yunani: Karnezis (Glykos); Torosidis, Manolas, Sokratis, Holebas; Kone (Samaris), Lazaros, Maniatis, Karagounis (Gekas); Salpingidis, Samaras.

Pantai Gading: Barry; Aurier, Kolo Toure, Bamba, Boka; Yaya Toure, Tiote (Bony), Serey Die; Kalou, Drogba (Diomande), Gervinho (Sio).

(.id/bola.net/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.