Timnas U-19 Ziarah ke Makam Suratin di TPU Sirnaraga

makamsuratin

Dalam rangkaian Tur Nusantara Jilid II, skuat melakukan lawatan ke panti asuhan Taman Harapan Muhammadiyah di Buahbatu Bandung, Kamis (26/6) siang. Evan Dimas dkk disambut oleh puluhan anak-anak panti dengan iringan musik angklung.

Menurut pelatih kepala Timnas U-19, Indra Sjafri, acara yang diprakarsai oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat tersebut merupakan hal yang sangat positif dan diharapkan bisa membangkitkan semangat anak-anak panti agar lebih berprestasi.

“Mudah-mudahan adik-adik bisa termotivasi, minimal dari bidang sepak bola yang selama ini kita dilecehkan. Sekarang kita bisa berdiri sama tinggi dengan mereka. Mudah-mudahan momentum itu menjadi titik bangkit kita semua,” ujarnya, Kamis (26/6).

Sementara itu, usai berkunjung ke panti asuhan, Timnas Indonesia U-19 juga langsung melanjutkan perjalanan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga Bandung untuk melakukan ziarah ke makan ketua PSSI pertama, Ir. .

Menurutnya mantan pemain PSP Padang ini, dirinya sengaja menyempatkan waktu untuk berziarah ke Makan Suratin agar para penggawa Timnas U-19 dapat mengenal lebih jauh salah satu tokoh sepak bola nasional.

“Mungkin ada yang sudah tahu atau belum, karena mungkin beberapa di antara mereka ada yang pernah main di . Makannya saya ajak anak-anak ke sini untuk mengenal siapa sosok pendiri PSSI sekaligus ketua pertama PSSI.” (.id/persib/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.