19 Fans Sepakbola Jadi Mualaf di Brasil Selama Piala Dunia

131435_revertstoislamreach19

Perhelatan di Brasil yang sudah berlangsung hampir sebulan tidak disia-siakan tim dakwah Brasil untuk melakukan dakwah kepada penggemar sepakbola yang datang. Selama itu, sudah 19 fans sepakbola menyatakan diri masuk Islam melalui lembaga dakwah Islam lokal.

“Jumlah mereka yang masuk Islam sejak dimulainya Piala Dunia telah meningkat hingga mencapai 19 orang dari beragam negara, seperti Inggris, Spanyol dan Brazil. Termasuk dalam beberapa hari terakhir setelah diperkenalkan dengan ajaran-ajaran Islam oleh tim dakwah,” ujar Sheikh Khaled Taky El din, Presiden Dewan tertinggi Urusan Islam Brasil, sebagaimana dikutip dari Onislam.net, Sabtu (12/7/2014).

“Ketiga fans sepakbola itu mengetahui Islam dari tenda dakwah “Mengenal Islam” sebelum menyatakan diri masuk Islam,” dia menambahkan.

Sejak turnamen Piala Dunia itu digelar, tim dakwah dari Federasi Asosiasi Muslim Brasil (Fambras) telah bergerak memperkenalkan Islam kepada ribuan penggemar sepakbola dari berbagai negara yang hadir ke Brasil. Mereka juga membagikan buku ‘Salam Brasil’ sebanyak 65.000 eksemplar yang terdiri dari 32 halaman yang dicetak Fambras bekerjasama dengan Kedutaan Oman di Amerika Selatan.

Layanan telepon 12 jam setiap hari dalam bahasa Inggris, Arab, Spanyol, Prancis dan Portugis juga disiapkan bagi para fans yang ingin bertanya langsung soal Islam.

Berdasarkan sensus terakhir tahun 2001, ada sekitar 27.239 muslim di Brasil. Namun saat ini, Fambras memprediksi jumlah muslim di Brasil mencapai sekitar setengah juta jiwa. Sementara Pakar Islam dari Universitas Federal Fuminese, Paulo Pinto juga menyatakan Brasil menjadi rumah bagi sekitar 500 ribu muslim.

Tidak ada konfirmasi tepat soal jumlah ini. Namun indikator terbaik memprediksi jumlah muslim di Brasil melalui peningkatan pesat jumlah masjid. Saat ini, ada sekitar 127 masjid di Brasil, 4 kali lebih banyak dari tahun 2000. (.id/detik/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.