Abdul Rahman Saminggu Puasa Can Ngasaan Ngabuburit :)

abdul-rahman

Pemain belakang   mengaku rindu suasana Ramadan semasa kecilnya. Salah satunya menu favorit berbuka puasa khas Sulawesi Selatan, Es Palubutung. Rahman mengaku, es berbahan pisang, tepung beras, sirup merah dan susu ini memang sudah ada yang jual di Bandung. Hanya saja, tidak senikmat buatan orang tuanya di kampung halamannya.
“Ada sih di Bandung yang jualan. Tapi tidak tahu, kalau buatan di rumah lebih enak,” kata pemilik nomor 28 ini. ‪Sementara itu, selama latihan di bulan Ramadan, Rahman mengaku tidak ada tips khusus guna menjaga tubuh agar tetap fit. Baginya, makan bergizi dan minum secara baik dan benar saat sahur serta buka sudah cukup untuk menjaga staminanya.

“Lebih banyak minum dan konsumsi buah serta sayuran saja. Saat buka, lebih dahulu yang manis-manis, kalau ada kurma ya kurma. Kalau saya biasa salat tarawih dulu, karena tidak biasa langsung makan-makanan berat,” ujarnya.

Rahman mengaku, selama hampir satu pekan berlatih sore di saat puasa, dirinya belum berkesempatan ‘ngabuburit’ bersama keluarga. Saat libur latihan rencana itu baru akan dilakukannya bersama keluarga.

“Buka puasa di luar sekali kali dengan keluarga anak. Kalau sekarang-sekarang tidak, soalnya latihannya kan tepat mau buka, jadi paling di rumah saja. Paling nanti kalau ada libur mungkin keluar.”  (.id/persib/ar)

 

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.