Asep Setiawan (Bdg) Ke Old Trafford

oldtrafford

Achilles dan Corsa mengirimkan enam anak Indonesia ke , kandang klub asa Inggris, Manchester United. Hal ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Gerakan Sejuta Bola yang digagas PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku produsen ban nasional merek Achilles dan Corsa dengan Kick Andy Foundation.

Achilles dan Corsa bersama dengan Kick Andy Foundation berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk mencari bibit unggul di bidang sepak bola dari keluarga pra sejahtera. Selain mencari bibit unggul, kegiatan ini juga membagikan bola sepak dengan kualitas dan standar internasional untuk klub-klub sepak bola di daerah pra sejahtera sekaligus bertujuan untuk penanaman nilai-nilai kehidupan berkaitan dengan nasionalisme, pluralisme, etika, kejujuran, gotong-royong dan semangat juang.

“Ini juga bagian dari komitmen kami untuk mewujudkan mimpi sebagian anak Indonesia. Kami tentunya berharap suatu saat bakal ada pemain asal Indonesia bermain di Inggris,” ungkap Presiden Direktur Achilles dan Corsa Pieter Tanuri di Restoran Wartequ Speed Tyre Shop (STS) Jakarta, Senin (7/7).

Lebih lanjut Pieter mengatakan, enam anak tersebut sudah melalui proses seleksi yang tidak hanya berkaitan dengan kemampuan bermain sepak bola. Namun intelektualitas dan budi pekerti juga menjadi kriteria penilaian. Sebelum diberangkatkan, mereka sudah mengikuti pelatihan dari Manchester United Soccer School pada Januari silam dan pembekalan bahasa Inggris untuk berkomunikasi di level International.

Ke enam anak yang dikirimkan Achilles dan Corsa ke Manchester, Inggris pada 15 Agustus 2014 nanti, akan mengikuti pelatihan di Akademi Manchester United selama sepekan, serta berkesempatan untuk menonton langsung laga Manchester United di Theatre of Dreams, Old Trafford. Adapun anak-anak yang terpilih adalah Richard Ferdinant dari Tangerang, Jani Robert Yawan Bedes dari Merauke, Asep Setiawan dari Bandung, Appringga Putra Kafabi dari Mojokerto, Bastian dari Hambau Kalimantan Timur, dan Jeksen Marlif Yohanes Najoan dari Manado. Namun sayangnya Robert dari Merauke tidak dapat ikut berangkat tahun ini karena masalah administrasi kependudukan yang belum berhasil diselesaikan, sehingga ia akan mendapatkan kesempatan mengunjungi Manchester United di tahun depan.

Marketing Manager Achilles dan Corsa, Katharine mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk mewujudkan mimpi anak Indonesia. “Ini merupakan wujud komitmen PT Multistrada, dalam hal ini Achilles dan Corsa, untuk memajukan persepakbolaan nasional dan harapannya akan lahir pemain berkualitas dari kegiatan ini. Selain itu kami ingin lebih banyak anak Indonesia memperoleh kesempatan mewujudkan mimpi mereka untuk ke Manchester, Inggris.” (.id/persib/ar)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.