Beuki Yakin Jadi Juara, Argentina

argentina

Argentina akhirnya melangkahkan kaki di final Piala Dunia 2014, usai menang 0-0 (2-4) atas Belanda, lewat drama adu penalti. Pelatih La Albiceleste, Alejandro Sabella tak bisa menutupi rasa gembiranya.

“Kami (merasakan) kegembiraan yang hebat. Tadi adalah pertandingan sulit dan sangat ketat, tapi laga-laga Piala Dunia memang seperti itu,” ujar Sabella, sebagaimana dilansir Football-Italia, Kamis 10 Juli 2014.

Bermain tanpa gol selama 90 menit, plus 2×15 menit extra time, Belanda vs Argentina dilanjutkan ke babak adu penalti. Kiper La Albiceleste, Sergio Romero menjadi pahlawan dengan menepis dua tembakan pemain Oranje. Sedangkan para algojo Argentina menjalankan tugas dengan sempurna.

“Sekarang kami di final. Kami yakin bahwa kualitas yang kami miliki bisa memenangi Piala Dunia. Kami akan memberikan segalanya,” sambung pelatih berusia 59 tahun yang menukangi La Albiceleste sejak 2011 tersebut.

Kendati demikian, Sabella juga mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa pada laga final kontra Jerman nanti. “Kami memerlukan kerendahan hati, kerja keras dan memberi 100 persen,” kata mantan pelatih River Plate dan Leeds United itu.

Pertandingan final Piala Dunia 2014 antara Argentina dan Jerman sendiri bakal dihampar di Estádio do Maracanã, Rio de Janeiro, Senin 14 Juli pukul 02.00 WIB. Ini merupakan pertama kalinya Argentina ke final sejak Piala Dunia 1990. (.id/pialadnia-viva/ar).

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.