Brasil Copot Scolari Dari Posisi Pelatih

scolari

Setelah mendapatkan tekanan hebat dari berbagai pihak terkait kiprah memalukan Brasil di , akhirnya benar-benar dicopot dari posisi pelatih tim nasional. AFP melaporkan bahwa CBF selaku Federasi Sepakbola Brasil memutuskan untuk tidak meneruskan kerja sama kontrak dengan pria berjuluk Felipao tersebut.

Kesepakatan untuk mencopot Scolari diambil beberapa jam setelah laga final Piala Dunia 2014 usai. Beberapa hari sebelumnya, pria berusia 65 tahun ini memang sudah memasrahkan keputusan mengenai karirnya kepada CBF. Tekanan hebat memang didapatkan oleh Scolari menyusul dua hasil memalukan di penghujung Piala Dunia. Usai dibantai Jerman 1-7 pada babak semifinal, Selecao kembali bertekuk lutut 0-3 saat menghadapi Belanda di perebutan tempat ketiga.

Selain prestasi yang buruk, Scolari juga kerap dikritisi karena mencabut akar sepakbola cantik jogo bonito yang selama ini menjadi ciri khas Brasil. Di tangan Scolari, Brasil dinilai tampil lebih keras dan cenderung tidak elegan, sesuatu yang membuat masyarakat Brasil keberatan sejak lama. Scolari sendiri sebelumnya pernah mengantarkan Brasil menuju kejayaan saat menjuarai Piala Dunia 2002 silam. Ditunjuk kembali menangani tim nasional pada tahun 2012, Felipao juga sempat mempersembahkan trofi Piala Konfederasi 2013. (.id/bola.net/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.