Cuaca Salah Satu Kendala Performa Persib

persib-eleh

Cuaca tidak jarang menjadi faktor penentu baik buruknya penampilan sebuah tim saat bertanding. Hal itu pun dirasakan oleh ponggawa Maung Bandung. Menurutnya, cuaca tidak jarang membuat konsentrasi menurun.Atep pun mempunyai catatan beberapa tempat pertandingan yang cuacanya tidak bersahabat saat dirinya bermain untuk PERSIB. Salah satunya adalah Pekanbaru (Riau) dan Papua.

“Stamina lebih terkuras apalagi ketika main sore. Jadi, ketika bermain kita jadi sering hilang konsentrasi karena stamina kita terbuang. Paling timur (Papua) juga sulit untuk beradaptasi dalam waktu singkat,” kata Atep, Minggu (13/7).

Sama dengan yang dirasakan Atep, bomber PERSIB  pun menilai Pekanbaru sebagai daerah yang sedikit sulit ditaklukkan dengan cuaca panasnya.

“Tapi waktu di Tangerang juga sama panas, hanya tidak sepanas di wilayah Sumatra atau Papua dan Kalimantan. Tapi memang sulit menghadapi cuaca panas, jika kita babak pertama habis-habisan bermain, nanti babak kedua habis konsentrasi dan buyar,” ucapnya.

Selain cuaca, biasanya jarak tempuh ke suatu tempat pun menjadi kendala menurunnya stamina saat berlaga. Oleh karenanya, beberapa hari akan ada waktu untuk pemain beradaptasi dengan uji coba lapangan.

“Jadi ketika kita harus beradaptasi tidak cukup dengan waktu tiga hari dan memang butuh waktu untuk beradaptasi.” (.id/persib/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.