Djanur Dukung Regulasi Tiga Pemain Asing

djadjang_arif-2_f77a9b8

membuat keputusan penting usai menggelar rapat Executive Committee (Exco) beberapa waktu lalu. Putusan tersebut adalah membatasi jumlah pemain asing yang berlaga di Indonesia Super league musim depan. Setiap klub nantinya hanya diperbolehkan memiliki 3 legiun asing. Jumlah itu berkurang satu, di mana klub saat ini diperbolehkan menggunakan pemain asing dengan skema 3+1, 3 pemain asing dari mana saja plus 1 pemain asing Asia.

Pelatih , pun menyambut baik putusan tersebut karena dengan demikian potensi pemain lokal bisa lebih berkembang seiring dibatasinya jumlah pemain asing. Setiap klub pun dianggapnya bisa lebih berhemat lantaran nilai kontrak pemain asing jauh lebih tinggi di atas pemain lokal. Persib sendiri memang di musim ini hanya mempunyai 3 legiun asing atas nama Vladmir Vujovic, Konate Makan dan Djibril Coulibaly.

“Semakin sedikit pemain asing tentu akan semakin besar juga kontribusi para pemain lokal. Saya rasa regulasi tersebut selalu mengarah ke arah yang positif. Ini juga kan bisa untuk menghemat biaya pengeluaran klub juga,” ujarnya saat diwawancara di Mess Persib, Rabu (9/7).

Pria yang akrab disapa Janur itu juga menilai persaingan akan lebih kompetitif karena setiap tim akan mengoptimalkan pemain-pemain lokalnya. Meski diakui olehnya bahwa pemain lokal yang berkualitas di Indonesia masih minim, tapi justru peluang para talenta lokal untuk menunjukan kebolehannya semakin terbuka seiring berkurangnya jumlah pemain asing.

“Lebih sulit, karena akan lebih kompetitif jumlah pemain asing menjadi terbatas. Apalagi pemain lokal yang berkualitas pun masih terbatas juga. Tapi ini pasti memacu pemain lokal juga untuk lebih baik karena kesempatan bermain pun kan otomatis semakin terbuka,” pungkasnya. (.id/simamaung/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.