Eksis di Facebook, Tagihan Ponsel Gadis Ini Bikin Syok

wadlm

Meng-update status di sosial media ketika sedang liburan memang mengasyikkan. Namun ketika tagihan telepon membengkak akibat update status tersebut, itu tentu menjadi masalah tersendiri. Itulah yang menerpa seorang gadis remaja bernama Tracey asal Gloucester, Inggris, yang sedang berlibur di Antigua, Karibia. Gadis ini begitu rajin mendokumentasikan perjalanannya ke . Namun tak disadari, ponsel sang gadis terkena biaya roaming.

Hal itu pertama diketahui oleh ayah angkatnya, David Mason, yang mendapatkan notifikasi dari operator bahwa sang anak telah melewati batas biaya roaming sebesar 50 poundsterling. Setelah diberitahu oleh ayah angkatnya, Tracey mematikan koneksi data seluler, dan mulai menggunakan jaringan WiFi lokal. Namun anehnya, ternyata ia masih terkoneksi dengan operator seluler lokal. Itu yang membuat tagihan biaya ponsel gadis itu meledak.

Sekembalinya ke Inggris, seperti yang dilansir oleh Dailymail, Senin (7/7/2014), David Mason memperoleh dua tagihan layanan seluler dari Orange, yang pertama sebesar 5.400 poundsterling dan kedu 3.500 poundsterling. Jadi totalnya 9.000 poundsterling atau sekitar Rp 180 juta!

“Saya kaget ketika tagihan pertama sebesar 5.400 poundsterling datang. Tagihan ponsel tersebut memang atas nama saya, namun saya sedang berada di Inggris saat itu, dan menerima pesan yang mengatakan bahwa biaya roaming telah mencapai 50 poundsterling,” ujar David Mason.

“Pihak Orange bertanya apakah aku ingin mematikan opsi roaming itu, tentu saja aku jawab iya. Aku juga memberitahu Tracey, namun tanpa disadari ternyata ponselnya masih terhubung dengan roaming ke jaringan Jamaica,” tambahnya.

Saat ini, David Mason hanya mau membayar tagihan ponsel itu sebesar 5.400 poundsterling, dan menolak untuk membayar sisa tagihannya. Menurutnya, pihak Orange telah gagal dalam melaksanakan tugasnya untuk melayani konsumen. (.id/detik/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.