Jangji, Sumpah Moal Gugal-Gégél Deui. Suarez

suarez-gegel

PENYERANG Uruguay bersumpah tak akan mengulangi perbuatannya, setelah menjatuhi hukuman larangan bermain sebanyak sembilan pertandingan resmi dan dilarang melakukan kegiatan terkait sepak bola selama empat bulan.

Dia juga untuk pertama kalinya meminta maaf kepada bek Italia yang di gigitnya, Giorgio Chiellini. Permintaan Suarez ditulis dalam akun Twitter sebagai media untuk meminta maaf sekaligus memberikan penjelasan yang cukup panjang.

Kalau sebelumnya membantah telah menggigit Chiellini, Suarez kini mengakui bahwa dia memang menyerang bek Italia itu.

“Setelah beberapa hari berada di rumah bersama keluarga saya, saya punya kesempatan untuk mendapatkan ketenangan saya lagi dan melakukan refleksi atas apa yang terjadi pada pertandingan Italia-Uruguay pada 24 Juni lalu,” ujar Suarez di akun @luis16suarez.

Gara-gara menggigit pundak Chiellini, Suarez dijatuhi hukuman berat oleh FIFA. Dia dilarang terlibat dalam semua kegiatan yang berkaitan dengan sepakbola selama empat bulan dan dilarang tampil pada sembilan pertandingan resmi internasional bersama Uruguay.

“Terlepas dari masalah dan pernyataan-pernyataan bertentangan yang muncul dalam beberapa hari terakhir ini, yang semuanya tanpa niat mengganggu performa bagus dari tim nasional saya, faktanya adalah rekan saya Giorgio Chiellini mengalami bekas gigitan dalam benturan dengan saya,” kata Suarez.

“Untuk ini: saya sangat menyesali apa yang terjadi; saya meminta maaf kepada Giorgio Chiellini dan keluarga sepakbola secara keseluruhan. Saya bersumpah kepada publik bahwa insiden seperti itu tak akan pernah ada lagi,” bomber Liverpool ini mengakhiri. (ddy)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.