Jersey Timnas Spanyol, Jadi Cinderamata tak Laku

8pusYR73uX

Jika sebelum berlangsung begitu diburu para turis, kini kaus tim Matador justru paling tidak laku. Akibat tersingkir sejak awal, orang-orang seperti malas mengenakan kostum tim Spanyol. Alhasilnya hal itu berpengaruh juga pada penjualan kaus dan juga pernak-pernik berbau Iker Casillas dan kawan-kawan. Akibatnya harga jersey tesebut sedikit diobral di toko-toko resmi.

Bahkan untuk produk palsu yang dijual para pedagang eceren, harganya lebih jatuh lagi. Menurut seorang pedagang, ia terpaksa menurunkan harga jersey Spanyol hanya agar barang dagangannya dibeli. “Yang penting laku saja,” kata pedagang tersebut.

Memang, jelang penutupan Piala Dunia 2014, cinderamata mulai diburu oleh para turis. Sang maskot, Fuleco Armadillo, pun menjadi barang yang paling diincar saat ini. Menurut pengakuan para pemilik toko cinderamata, mereka sampai kehabisan stok.

Meski begitu mereka menjamin semua barang-barang itu ada. Hanya saat ini tidak ada di toko mereka. “Kami harus ambil dulu digudang. Silahkan besok datang lagi,” kata seorang pedagang kepada turis yang hendak membeli maskot.

Dia juga menjamin harganya tidak akan naik meski barangnya mulai langka. “Harganya tetap. Saya bisa pastikan itu,” tukasnya.

Selain turis, para wartawan juga ikut berburu cinderamata namun menunggu waktu yang pas. Sejumlah wartawan yang datang dari berbagai negera justru menunggu penutupan Piala Dunia 2014. Sebab mereka yakin, semua barang akan diobral menjelang penutupan nanti. Seperti dikatakan salah seorang jurnalis asal Indonesia, belajar dari Piala Eropa 2012 di Ukraina, ketika itu hampir semua barang didiskon menjelang penutupan.

Bahkan diskonnya menurut dia juga cukup besar. “Tunggu saja menjelang penutupan. Pasti semua barang-barang itu didiskon. Karena waktu di Ukraina juga begitu,” ujarnya.

Dia mencontohkan, jersey yang saat ini harganya sekitar 200 Reais (Rp1 juta) misalnya, nanti akan turun menjadi 100 atau 150 Reais. (.id/metrotv/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.