Jufriyanto: Konsentrasi Lini Belakang Harus Ditingkatkan

jufriyanto_persib2

sudah melakoni empat laga putaran dua Indonesia Super League (ISL) 2014. Dari empat pertandingan tersebut, sudah enam gol bersarang di gawang . Hasil itu menurun jika dibandingkan pada putaran pertama yang hanya kemasukan tiga gol.

Padahal, lini belakang PERSIB dihuni pemain-pemain terbaik. Baik itu pemain asing maupun nasional. Seperti Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Supardi, Vladimir Vujovic dan penjaga gawang I Made Wirawan.

Menanggapi hal itu, Ahmad Jufriyanto mengatakan, jika meningkatnya jumlah kemasukan di putaran dua tidak bisa hanya menjadi kesalahan lini belakang. Sebab, koordinasi pertahanan dibangun oleh semua pemain. Maka, hal itu harus menjadi tugas dan evaluasi bersama.

“Jumlah kebobolan memang meningkat. Tapi, tidak bisa hanya para pemain belakang yang disalahkan. Ini menjadi evaluasi bersama tim karena pertahanan yang baik melibatkan semua pemain,” kata pemilik nomor 16 ini.

Lebih lanjut ia menuturkan, kurang konsentrasinya pemain menjadi salah satu faktor banyaknya kebobolan di putaran dua. Terutama saat menghadapi bola-bola mati yang tidak jauh dari gawang. Kejadian tersebut berpotensi menambah gol ke gawang PERSIB.

“Masih cukup banyak sisa laga. Evaluasi saat tim bertahan harus terus dilakukan apalagi saat menghadapi bola mati. Sejauh ini banyak gol yang tercipta ke kita dari bola mati dibandingkan hasil serangan terbuka lawan,” jelasnya. (bobotoh.id/persib/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.