MU Tampil dengan Sistem Permainan Baru

muherreraisi

mengaku puas dengan hasil 7-0 yang diraih atas . Bukan hanya karena skornya, tetapi juga respons para pemain terhadap sistem baru yang diterapkan.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Rose Bowl, Kamis (24/7/2014) pagi WIB, United tampil dengan formasi 3-5-2 yang juga bisa berubah menjadi 3-4-3. Van Gaal menerapkan pola tiga bek sejajar seperti yang dia terapkan pada tim nasional Belanda di Piala Dunia 2014.

Menurut Van Gaal, para pemain belum terlalu lama menerapkan pola ini. Mereka baru memainkannya dalam sesi latihan 11 lawan 11 antarpemain.

“Hasil selalu penting. Dengan hasil seperti ini, pemain mendapatkan kepercayaan diri dan kepercayaan diri terhadap sistem baru,” ujar Van Gaal seperti dilansir Telegraph.

“Kami mengenalkan sistem permainan baru setelah dua kali berlatih di lapangan, 11 lawan 11. Waktu yang kami punya untuk melatihnya tak banyak, tapi para pemain bersemangat untuk mempelajarinya.”

“Fantastis bagaimana melihat mereka bermain hari ini. Pekan kemarin, bahkan 10 pemain yang bermain malam ini belum tiba di tempat latihan.”

“Jika Anda melihat bagaimana mereka berlatih, Anda bisa berharap sesuatu, tapi tidak sesuatu seperti 7-0 ini. Hasil ini adalah kejutan, tapi beberapa gol tercipta dengan indah,” kata Van Gaal.

Di babak kedua, Van Gaal bahkan bermain tanpa penyerang murni. Dia menempatkan Nani, yang aslinya adalah winger, sebagai pemain paling depan. (.id/detiksport/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.