Musim Depan Klub ISL Hanya Pakai 3 Pemain Asing

isl-logo-2014

membuat kebijakan baru terkait penggunaan pemain asing di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Mereka sepakat, klub-klub hanya diperbolehkan menggunakan maksimal tiga pemain asing. Putusan tersebut ditetapkan oleh PSSI melalui rapat Exco (Komite Eksekutif) beberapa waktu lalu. Salah satu putusannya yaitu setiap klub hanya diperkenankan memakai tiga pemain asing.

“Hal itu menjadi pembahasan perubahan regulasi kompetisi kami di kompetisi yang akan datang. Bahwa klub-klub hanya boleh menggunakan tiga pemain asing dan boleh berasal dari mana saja,” ungkap CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, Senin (7/7).

Di masa kompetisi sebelumnya, setiap klub berhak mengontrak empat pemain asing yaitu tiga pemain berasal dari non Asia dan satu pemain dari Asia. Joko mengatakan perubahan kebijakan tersebut dilakukan mengingat masih banyak klub yang mengalami kesulitan finansial sehingga potensi penunggakan gaji harus dikurangi.

Kasus terakhir soal penunggakan gaji adalah mantan pemain asing PSLS Lhokseumawe, Sergei Litvinov. Pemain asal Rusia itu hingga kini belum menerima gaji selama 6 bulan oleh klubnya, dengan total Rp 124 juta. Bahkan untuk menyambung hidup Sergei harus rela kerja serabutan dengan berjualan jus buah di Solo. Namun sayangnya akibat kasus tersebut, pemain 27 tahun itu telah dideportasi ke negara asalnya. (.id/detik/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.