Ngabuburit ka Kandang Sapi, Tantan

tantan

Banyak cara untuk ngabuburit menunggu adzan magrib berkumandang selama bulan puasa/ Ramadan. seperti melakukan aktifitas jalan-jalan atau sekedar berolah raga di sore hari.

Tantan menuturkan, dirinya memiliki cerita tersendiri dalam ngabuburit menunggu waktu berbuka ketika dirinya masih kecil dulu. Menurut Tantan, dia lebih banyak menggunakan waktunya menunggu buka dengan pergi ke ladang, mengurus ternak dan bermain sepak bola.

“Ngabuburit di kandang sapi. Sejak kelas 4 SD, saya sudah ngurus sapi sampai remaja, SMA-an. Jadi, kalau pagi ke ladang cari rumput, terus ke kandang sapi, dan sore biasa memerah susu sapi. Sehari full tidak bisa ke mana-mana. Karena Jam 07.00 perah, terus sore jam 04.00 WIB,” ujar Tantan, Minggu (20/7/2014).

Tantan menuturkan, merawat ternak sudah menjadi tanggung jawab dirinya, karena ternak tersebut merupakan miliknya sendiri.

“Punya sendiri jadi tanggung jawab sendiri. Karena ibu dan bapak sudah berpisah, saya tinggal dengan bapak dan nenek. Jadi saat kecil sampai remaja, tidak banyak main atau ke mana-mana. Baru ke luar Lembang setelah bermain sepak bola. Selama ini belum pernah.” (.id/persibmania/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.