PERSIB Kembali Menang Telak Dalam Laga Uji Coba

ujicoba

melakoni pertandingan uji coba keempatnya di bulan Ramadhan sekaligus menutup kegiatan tim menjelang libur hari raya Idul Fitri. Kali ini lawan yang menantang klub asuhan Djadjang Nurjaman tersebut adalah sebuah klub asal Kabupaten Bandung Barat, Bandung Barat FC.

Bertanding di Lapangan Pusdikpom, Rabu (23/7), Persib yang sudah dihuni oleh seluruh punggawanya memainkan skema 4-3-3 dengan memainkan mayoritas pemain terbaiknya. Hanya Hariono yang tidak nampak dalam pertandingan dan posisi gelandang bertahan ditempati oleh Agung Pribadi. Konate Makan yang sudah kembali bergabung pasca mudik ke negara asalnya karena sang ibunda meninggal pun hanya melakukan jogging mengelilingi lapangan.

Memulai laga dengan mendominasi pertandingan, pada menit 11 Djibril Coulibaly sudah membuka keunggulan setelah memanfaatkan bola muntah tendangan Firman Utina. Firman yang berdiri bebas di mulut gawang melepaskan tendangan kaki kiri, namun bola masih bisa ditepis oleh kiper. Beruntung kondisi lapangan yang becek membuat aliran bola tersendat dan Djibril yang tanpa kawalan tanpa ampun menghujamkan bola ke gawang.

Menit 12 tendangan jarah jauh Taufiq menyamping tipis di sisi kiri pertahanan Bandung Barat FC. Begitu juga pada menit 19 sundulan Vujovic memanfaatkan umpan silang Taufiq masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper Bandung Barat FC.

Persib baru bisa menambah keunggulan pada menit 21 melalui tendangan keras kaki kiri Djibril dari luar kotak penalti. Mendapat sodoran dari Tantan, dengan sekali kontrol, pemain asal Mali tersebut melepaskan sepakan akurat yang menembus gawang Bandung Barat FC. Skor berubah menjadi 2-0

Pada menit 23, Ridwan mendapat peluang emas ketika mendapat bola dalam sebuah kemelut di kotak penalti Bandung Barat FC. Namun sayang tendangan voli kaki kirinya masih bisa diantisipasi kiper.

Menit 25 sundulan Tantan sukses merubah angka menjadi 3-0. Kali ini Supardi menjadi aktor terciptanya gol setelah crossing cantiknya mengarah tepat menuju Tantan dan di eksekusi dengan sebuah heading keras.

Gempuran anak-anak Maung Bandung tidak berhenti sampai disitu. Pada menit 35, Ridwan yang hendak menerima umpan lambung Firman Utina dilanggar dengan keras di kotak penalti. Vladimir Vujovic yang kembali dipercaya mengambil penalti tanpa ampun menghujamkan bola ke gawang Bandung Barat FC. Skor 4-0 pun menjadi bertahan hinga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib menarik sejumlah pemainnya seperti Vladimir Vujovic, I Made Wirawan, Tantan, Ridwan dan Tony Sucipto. Jajang Nurjaman pun memasukan Shahar Ginanjar, Jajang Sukmara, Abdul Rahman, Atep dan Ferdinand Sinaga untuk memberikan tenaga baru di permainan Maung Bandung.

Namun Persib justru kemasukan pada menit 49 setelah Bandung Barat FC berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-1. Gol bermula dari kesalahan Shahar Ginanjar dalam menguasai bola. Kondisi lapangan yang becek serta adanya genangan air membuat alur bola menjadi terhambat.

Persib yang tersentak dengan gol Bandung Barat FC langsung kembali menajamkan serangannya dengan memasukan Rudiyana. Pada menit 60, Persib akhirnya menambah keunggulan melalui tendangan chip cantik kaki kirinya. Gol bermula dari penetrasi Firman Utina di sisi kanan, kemudian pemain bernomor punggung 15 tersebut melakukan umpan cut back menuju Ferdinand Sinaga. Dengan gerakan dummy dia melepaskan bola untuk dieksekusi oleh Atep.

Menit 64, Persib kembali mencetak gol lewat kaki Rudiyana. Kali ini yang memberikan assist adalah Ferdinand Sinaga. Sodoran pemain berkaki kidal tersebut diselesaikan dengan sempuran oleh Rudiyana.

Hingga akhir pertandingan Persib terus menggempur pertahanan Bandung Barat FC melalui peluang dari Ahmad Jufriyanto, Firman Utina, Ferdinand Sinaga, Rudiyana hingga Sigit Hermawan. Namun sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 6-1 tidak berubah.

Persib : I Made Wirawan (PG), Supardi, Vujovic, Ahmad Jufritanto, Tony Sucipto, Agung Pribadi, Taufiq, Firman Utina, M. Ridwan, Tantan, Djibril Coulibaly.

(.id/simamaung/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.