Prancis Melaju ke Perempat Final

Paul-Pogba

Prancis sukses melenggang ke babak perempat final setelah mengalahkan Nigeria dengan skor 2-0. Bermain di  Estadio Nacional de Brasilia, Les Blues menang lewat gol dan gol bunuh diri Joseph Yobo. Prancis langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Dua menit laga berjalan, Prancis sudah memberikan ancaman kepada lini belakang Nigeria lewat serangan yang dibangun oleh Debuchy, beruntung pertahanan Nigeria sigap menghalau serangan.

Usai serangan pertama tersebut, Prancis terus mencoba memberikan tekanan kepada pertahanan Nigeria. Beberapa upaya melalui Blaise Matuidi, Olivier Giroud hingga Paul Pogba mampu dimentahkan dengan apik oleh pertahanan Nigeria yang dikomandoi oleh Joseph Yobo. Nigeria mencoba bangkit setelah pertandingan memasuki menit ke-15. Bahkan Elang Super sempat mencetak gol pada menit ke-18 melalui sontekan Emenike. Sayang gol tersebut dianulir karena Emenike dinilai telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Selepas peluang dari Emenike tersebut, pertandingan semakin memanas. Tempo permainan yang diperagakan kedua tim membuat pertandingan semakin menarik. Pada menit ke-23, kiper Enyeama melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tendangan voli keras Paul Pogba yang menerima umpan dari Valbuena. Di sisa waktu babak pertama, Prancis terus mencoba untuk mengejar gol demi target lolos ke perempat final. Beberapa peluang dari Benzema, Pogba hingga Debuchy masih belum mampu menembus solidnya pertahanan Nigeria. Skor tanpa gol pun menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Selepas jeda, tempo permainan kedua tim tak mengendur. Nigeria mengawali babak kedua dengan serangan cepat dari Victor Moses yang merangsek hingga kotak penalti. Beruntung Yohan Cabaye mampu memberikan tekanan yang membuat peluang tersebut harus terbuang sia-sia. Tak kunjung mencetak gol, Prancis memasukkan Antoine Griezmann menggantikan Giroud. Masuknya Griezmann tersebut mampu menambah daya sengat serangan Prancis.

Pada menit ke-70, Benzema nyaris mencetak gol setelah menerima umpan dari Griezmann. Sayang, peluang tersebut masih mampu disapu oleh Moses tepat di garis gawang Nigeria. Prancis semakin menjadi-jadi dalam melakukan serangan. Dimotori Valbuena yang mampu berperan apik dalam membangun serangan, berkali-kali serangan Les Blues mampu merepotkan pertahanan Nigeria.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir pada menit ke-79. Adalah Paul Pogba yang mampu memecah kebuntuan setelah sundulannya memanfaatkan tepisan tak sempurna Enyeama tanpa gangguan meluncur mulus ke dalam gawang Nigeria. Prancis pun unggul 1-0 atas Nigeria.

Usai gol tersebut, Nigeria mencoba bangkit dengan bermain lebih agresif. Namun justru Prancis yang mampu menambah gol setelah Joseph Yobo melakukan gol bunuh diri setelah mencoba menghalau umpan dari Valbuena yang mengarah kepada Griezmann. Gol bunuh diri ini pun menjadi gol penutup laga seru antara Prancis melawan Nigeria.

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Debuchy, Varane, Koscielny, Evra; Cabaye, Pogba, Matuidi, Valbuena (Moussa Sissoko 90); Benzema, Giroud (Antoine Griezmann 62).

Nigeria: Enyeama; Ambrose, Yobo, Omeruo, Oshaniwa; Mikel, Onazi (Reuben Gabriel 59); Musa, Moses (Uche Nwofor 89), Odemwingie; Emenike.

(.id/bola.net/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.