PREVIEW: Belanda vs Argentina

belanda vs argentina

Belanda dan Argentina akan bertemu di babak semi-final yang akan berlangsung di Sao Paulo, Kamis (10/7) dinihari WIB. Tim Oranye melenggang ke babak empat besar usai menang adu penalti atas Kosta Rika, sementara Argentina berhasil menyudahi perlawanan Belgia di babak perempat-final.

Buat tim Tango, capaian semi-final merupakan sesuatu yang spesial. Sudah 24 tahun lamanya mereka tidak merasakan kembali beraksi di babak empat besar. Terakhir kali mereka merasakan itu ketika kalah di final 1990 di tangan Jerman. Sementara itu, Belanda berstatus finalis turnamen 2010, meski harus kalah di tangan Spanyol melalui perpanjangan waktu. Mereka pastinya masih merasakan kepedihannya dan akan membawa memori itu untuk memacu semangat dalam edisi kali ini.

Pertandingan ini diyakini akan berlangsung menarik mengingat sejarah pertemuan keduanya di turnamen terakbar di dunia tersebut yang diwarnai sejumlah momen cukup mengesankan. Kemenangan Argentina paling terkenal atas Belanda adalah pada final 1978 ketika mereka berhasil menumbangkan wakil Eropa itu dengan skor 3-1 melalui perpanjangan waktu. Yang mengesankan, ini adalah gelar pertama mereka di Piala Dunia.

Belanda mampu membalaskan kekalahan itu dengan aksi Dennis Bergkamp, yang menentukan kemenangan di perempat-final 1998. Ini disebut-sebut sebagai salah satu momen paling mengesankan dalam sejarah kompetisi di era modern. Pelatih Belanda Louis van Gaal tidak mendapati satu pun pemainnya yang mengalami cedera akhir-akhir ini, namun ia masih harus menunggu hasil tes kebugaran fisik terbaru untuk memastikan apakah Ron Vlaar bisa tampil atau tidak.

Sementara itu, di kubu Argentina, Angel Di Maria dipastikan absen akibat cedera paha. Namun, pelatih Alejandro Sabella mendapat kabaik baik karena Sergio Aguero kemungkinan besar bisa kembali beraksi setelah absen dalam dua pertandingan lalu akibat cedera hamstring.

Prakiraan Susunan Pemain:

Belanda: Cillessen; De Vrij, Vlaar, Martins Indi, Blind; Sneijder, Wijnaldum, Kuyt, Depay, Robben; Van Persie.

Argentina: Romero; Zabaleta, Demichelis, Garay, Basanta; Biglia, Mascherano; Perez, Aguero, Messi; Higuain.

(.id/goal.com/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.