Preview: Belgia vs AS, Pembuktian Generasi Emas

belgia vs usa

Generasi emas Belgia mendapat ujian berat ketika harus melewati Amerika Serikat di babak 16 besar , Rabu (02/7) dini hari. Belgia perlu tampil lebih meyakinkan daripada penampilan mereka di babak penyisihan grup lalu. Belgia memang berhasil lolos dari babak penyisihan grup. Tetapi generasi emas yang digadang-gadang sejauh ini belum menunjukkan potensinya dengan 4 gol yang diciptakan di fase grup terjadi di 20 menit akhir.

Sementara Amerika Serikat (AS) berpotensi untuk menyulitkan meski penampilan mereka cenderung menurun setelah start apik di Piala Dunia kali ini. Kunci permainan AS berada di serangan balik yang cepat. AS lebih senang membiarkan lawan menguasai bola sembari mencari celah membangun serangan mematikan. Hal lain yang patut menjadi kekhawatiran Belgia adalah barisan lini belakang mereka kala menghadapi AS. Thomas Vermaelen dan Vincent Kompany kondisinya diragukan untuk tampil, tetapi khusus yang namanya terakhir disebut bakal dipaksa menjadi starter meski tidak dalam 100% fit.

Anthony Vanden Borre seakan menambah derita lini belakang Belgia setelah dipastikan absen karena retak fibula. Sementara Steven Defour tak bisa turun akibat sanksi larangan bertanding. Untuk mempertajam lini serang, pelatih Marc Wilmots kemungkinan memasang Kevin De Bruyne di lini kedua dan Divock Origi sebagai ujung tombak. Dengan demikian Dembele dan Romelu Lukaku yang gagal tampil impresif harus rela menunggu antrian di bangku cadangan.

Beralih tim lawan, Amerika Serikat tak memiliki rintangan untuk menurunkan skuat terbaiknya. Bahkan Jurgen Klinsmann yakin jika Jozy Altidore sudah pulih dari cedera dan siap menjadi starter di lini depan AS. Kembalinya Altidore bakal membuat Clint Dempsey bermain agak ke belakang dan Jermaine Jones dimainkan menyamping. Sedangkan di lini belakang, Geoff Cameron dan Omar Gonzalez bakal bersaing untuk menemani Besler di jantung pertahanan.

Perkiraan Susunan Pemain

Belgia (4-2-3-1): Courtois; Vertonghen, Kompany, Buyten, Alderweireld; Witsel, Fellaini; Hazard, Bruyne, Mertens; Origi.

Amerika Serikat (4-4-1-1): Howard; Beasley, Besler, Gonzalez, Johnson; Zusi, Beckerman, Bradley, Jones; Dempsey; Altidore.

(.id/bola.net/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.