Preview: Brasil vs Jerman, Laga 2 Kiblat Sepakbola

jerman vs brasil

Dua tim yang masing-masing menjadi kiblat sepakbola di benuanya sendiri, Brasil dan Jerman bakal saling berhadapan di semifinal , Rabu (09/7) dini hari. Ini adalah pertemuan yang kedua bagi Brasil dan Jerman di Piala Dunia setelah laga final di tahun 2002.

Namun malang bagi Brasil, mereka terancam tak bisa mengulang kemenangan di pertemuan terakhir akibat tampil pincang. Dua pilar masing-masing di lini depan dan belakang bakal absen membela Selecao di laga semifinal.

Di jantung pertahanan, Thiago Silva harus absen karena akumulasi kartu. Padahal di 10 laga terakhir saat Silva bermain, Brasil tak pernah menelan kekalahan (8 menang dan 2 imbang). Posisi Silva kemungkinan bakal digantikan Dante yang belum pernah tampil di Piala Dunia edisi kali ini.

Sementara lini depan Brasil juga bakal teramputasi dengan absennya Neymar. Striker Barcelona itu dipastikan absen hingga turnamen kali ini berakhir akibat cedera tulang punggung. Seakan tak cukup, Willian yang menjadi kandidat pengganti Neymar kondisinya juga diragukan untuk tampil.

Sedikit kabar baik datang dari lini tengah, dengan Luiz Gustavo sudah siap tampil setelah absen karena sanksi. Dengan kembalinya Gustavo, maka Paulinho harus rela mengawali laga dari bangku cadangan.

Kemungkinan pergantian lainnya adalah kembalinya Dani Alves sebagai starter untuk posisi bek kanan. Sebelumnya Luiz Felipe Scolari lebih memilih Maicon untuk tampil saat Brasil mengalahkan Kolombia.

Beralih ke kubu lawan, Jerman hanya kehilangan Shkodran Mustafi untuk laga genting melawan Brasil. Hanya saja absennya Mustafi kemungkinan tidak banyak mempengaruhi lini belakang Jerman setelah berhasil mencatatkan clean sheets saat melawan Prancis.

Miroslav Klose bakal mengawali laga dari bangku cadangan setelah tampil mengecewakan saat melawan Prancis. Sedangkan Andre Schurrle yang penampilannya terus meningkat kemungkinan akan turun sejak menit pertama untuk melengkapi trio lini depan Jerman yang juga diisi Mesut Ozil dan Thomas Muller.

Sukses menahan imbang Prancis tanpa gol bakal melambungkan rasa percaya diri Joachim Loew. Karenanya, Loew bakal mempertahankan komposisi di jantung pertahanan seperti saat melawan Prancis. Dengan demikian Per Mertesacker harus rela berada di bangku cadangan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Brasil (4-2-3-1): Cesar; Marcelo, Dante, Luiz, Alves; Fernandinho, Gustavo; Hulk, Oscar, Willian; Fred.

Jerman (4-3-3): Neuer; Howedes, Hummels, Boateng, Lahm; Schweinsteiger, Khedira, Kroos; Schurrle, Muller, Ozil.

(.id/bola.net/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.