Rossi Perpanjang Kontrak di Yamaha

valentino-rossi_663_382

Terjawab sudah masa depan juara dunia kelas enam kali, . Pembalap yang dijuluki The Doctor itu secara resmi menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun bersama Movistar Yamaha, Rabu 2 Juli 2014. Sebelumnya, masa depan Rossi di Yamaha sempat dipertanyatakan. Meski sudah beberapa kali mengatakan ingin bertahan di Yamaha, namun pembalap asal Italia itu belum juga memperpanjang kontraknya.

Rossi bahkan sempat dirumorkan akan menjadi pembalap anyar Suzuki pada MotoGP 2015. Namun, masa depan Rossi akhirnya terjawab. Seperti dikutip dari Autosport, pembalap 35 tahun itu sudah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun bersama Yamaha. Dengan demikian, Rossi akan memperkuat Yamaha hingga musim 2016.

“Saya sangat bangga dengan pengumuman ini. Perpanjangan kontrak ini sangat penting untuk saya, karena saya sangat senang bekerja dengan kru dan tim ini. Ini adalah target saya. Saya merasa nyaman dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik,” ujar Rossi.

Rossi dan Yamaha memang sulit dipisahkan. Pembalap kelahiran Urbino, Italia, itu memenangi empat dari tujuh gelar juara dunia kelas primer bersama Yamaha. Rossi juga tercatat sebagai pembalap dengan raihan kemenangan terbanyak bersama Yamaha, yakni 47 kali.

Jika Rossi sudah memperpanjang kontrak bersama Yamaha, lain halnya dengan Jorge Lorenzo. Rekan setim Rossi itu belum juga menandatangani kontrak baru meski akan menjadi free agent akhir musim ini. Lorenzo mengatakan negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu karena ketidaksepakatan besarnya gaji. (.id/vivanews/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.