Sejarah Hari Ini: Jerman Juara Piala Dunia 1990

2117414

Hari ini, Selasa (8/7/2014), tepat 24 tahun lalu merebut gelar ketiga Piala Dunia mereka. Kini, di , mampukah dkk mengulang kesuksesan pendahulu mereka?

Piala Dunia 1990 di Italia menjadi kali terakhir Der Panzer jadi kampiun. Saat itu, Tim Panser masih diperkuat oleh sejumlah nama terbaik di zamannya seperti Andreas Brehme, Rudi Voller, Jurgen Klinsmann dan Lothar Matthaus.

Di partai pamungkas, Jerman berhadapan dengan Argentina. Sebelumnya, Jerman mengandaskan Inggris di babak semifinal sementara Albiceleste menyudahi perlawanan tuan rumah, Italia.

Bermain di Stadion Olimpico, Roma, kedua tim memainkan sepak bola negatif dengan sama-sama bermain lebih ke dalam dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik.

Pertandingan berjalan monoton dan diwarnai permainan keras. Hasilnya, pemain Argentina, Pedro Monzon, harus diusir keluar lapangan karena melanggar Jurgen Klinsmann di babak kedua.

Jerman yang kala itu dibesut Sang Kaisar, Franz Beckenbauer, harus menunggu hingga menit ke-85 untuk memecah kebuntuan. Berawal dari pelanggaran bek Nestor Sensini kepada Rudi Voller di dalam kotak penalti, Jerman dapat tendangan 12 pas.

Maju sebagai algojo, Andreas Brehme sukses mencetak satu-satunya gol kemenangan Der Panzer dan mengantar negaranya mengoleksi tiga gelar Piala Dunia. (.id/inilahkoran/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

One thought on “Sejarah Hari Ini: Jerman Juara Piala Dunia 1990

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.