Ceuk Konate: Lebaran di Bandung Mirip dengan Mali

konate-dan-djibril-__53d64f3

Gelandang Makan harus merayakan hari raya Idulfitri jauh dari tanah kelahirannya di Mali. Gelandang Persib ini merayakan bersama keluarga Umuh Muchtar di Kiaracondong Kota .

Meski begitu, Konate mengaku suasana Lebaran di Bandung sangat mirip dengan kampung halamannya di Mali. Menurutnya, di Kota Kembang ini memiliki beberapa ritual perayaan Idulfitri yang hampir sama, seperti silaturahmi ke rumah sanak saudara serta tetangga.

“Ini pertama kali Idulfitri di Bandung, dan saya sangat senang karena Lebaran di sini tidak berbeda dengan di negara saya. Di sini saya juga bersalaman dengan orang-orang, dengan bobotoh juga, dan saya sangat bahagia,” ucap Konate.

Suasana tersebut berbeda dengan Lebaran tahun lalu, saat dirinya masih berkostum Barito Putera. Saat itu, dia hanya melewatkan Lebaran bersama kompatriotnya, Djibril Coulibally, serta beberapa rekan senegaranya.

“Tahun lalu Lebaran di Barito sangat berbeda dengan Bandung. Tahun lalu saya berlebaran di Banjarmasin, tahun ini saya bersama Pak Haji kita bisa menikmati makanan, dan beribadah. Juga ada banyak motivasi,” bebernya.

Meski harus terpisah dengan jarak ribuan kilometer bersama keluarganya, bagi Konte Lebaran bersama Coulibally di kediaman Umuh Muchtar sudah cukup mengobati kerinduannya akan kampung halaman.

“Saya sangat bahagia merayakan Idulfitri bersama Pak Haji. Dia seorang dengan kepribadian yang baik, saya dan Djibril diajak untuk merayakan Lebaran di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Umuh juga sangat bahagia, kedua pemain impor Persib bisa ikut merayakan Lebaran bersama keluarga besarnya. Terlebih, kedua legiun asing Maung Bandung itu merayakan Lebaran jauh dari kampung halaman mereka. 

“Suatu kebahagiaan juga, mereka berdua orang muslim, dan berjanji ingin salat di sini. Walaupun dia orang jauh, sudah saya anggap anak, tapi agama apapun sudah saya anggap anak,” ujar Umuh.

Umuh berharap, momen Lebaran kali ini juga bisa menjadi pemicu semangat bagi duo Mali agar termotivasi untuk bermain lebih gemilang.

“Semoga menambah motivasi bagi keduanya. Kedepan akan lebih baik lagi mainnya, karena setiap mereka main akan ingat orang tua,” pungkasnya (bobotoh.id/inilahkorancom/AH)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.