Clean Sheet, Tapi Made Lebih Senang Timnya Lolos

made_wirawan_vs_pers dipastikan dapat melaju ke Babak Delapan Besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Kesuksesan tersebut diperoleh setelah menang 3-0 atas Persik Kediri, Minggu (24/8). Selain kerja keras pemain, kontribusi pemain di barisan pertahanan juga cukup berperan di laga tersebut.

Selain rapatnya barisan pertahanan, sosok penjaga gawang  juga patut diacungi jempol. Pemain asal Bali ini cukup gemilang menjaga gawang pada dua laga terakhir Maung Bandung. Meskipun menghadapi lawan papan bawah, bukan berarti tidak ada bola yang membahayakan gawang PERSIB. Kemenangan dengan skor telak tanpa balas (clean sheet) itu pun tentunya menjadi salah satu prestasi penjaga gawang bernomor 78 tersebut.

“Saya bersyukur PERSIB tidak kebobolan di dua laga kandang penting. Tapi yang pasti, kemenangan dan lolos babak delapan besar lebih harus disyukuri lagi,” ungkap penjaga gawang yang sering terpanggil Tim Nasional Indonesia itu.

Made mengaku, penilaian tentang kesuksesannya itu tidak perlu dibesar-besarkan. Sebab, masih ada dua laga sisa dan Babak Delapan Besar yang harus diperjuangkan dengan sebaik mungkin. Meskipun, target pertama timnya lolos babak delapan besar telah tercapai.

“Kami lebih bersyukur lagi perjuangan di Delapan Besar bisa membawa PERSIB juara musim ini. Kami harus lebih baik lagi di delapan besar. Semua kekurangan dan kelemahan kami selama babak penyisihan akan kami perbaiki,” ungkapnya.

Made berharap, perjuangannya di babak delapan besar pun dapat membantu Maung Bandung menggapai impiannya selama ini. Apalagi, timnya akan bertemu dengan klub-klub penghuni Empat Besar. Ia pun berharap doa dan dukungannya agar dapat berjuang dengan semaksimal mungkin untuk babak delapan besar tersebut.

“Ke depan akan lebih berat. Tapi kami optimistis kami harus bisa melewatinya. Sebagai penjaga gawang, motivasinya adalah tidak kebobolan dalam setiap laga, apalagi di 8 besar nanti,” harapnya. (.id/persib/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.