Di Maria Resmi Jadi Pemain MU dan Termahal di Inggris

di maria mu mengumumkan telah menyelesaikan transfer pemain sayap asal Argentina, , dari , Selasa (26/8/2014) malam waktu setempat. MU menyatakan bahwa mereka membeli Di Maria dengan harga 59,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,15 triliun.

“Manchester United dengan gembira mengumumkan bahwa Angel Di Maria telah menyelesaikan transfernya dengan nilai transfer terbesar dalam sejarah Inggris yaitu 59,7 juta poundsterling. Di Maria bergabung dengan kontrak lima musim,” demikian pernyataan Manchester United.

Rekor pemain termahal di Premier League sebelumnya dipegang penyerang Fernando Torres, ketika dibeli Chelsea dari Liverpool, pada Januari 2011 dengan harga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 972 miliar.

Dengan selesainya transfer Di Maria, MU telah membeli empat pemain pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka merekrut bek kiri Luke Shaw (18 tahun) dari Southampton, gelandang serang Ander Herrera (24 tahun) dari Athletic Bilbao, dan bek tengah Marcos Rojo (24 tahun) dari Sporting Lisbon.

Di Maria didatangkan Madrid dari Benfica pada Juli 2010 dan sebetulnya masih memiliki kontrak hingga Juni 2018. Menurut pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, Madrid sebetulnya ingin mempertahankan Di Maria, tetapi Di Maria menolak tawaran kontrak baru dan mengajukan permintaan dijual.

Selama di Madrid, Di Maria meraih gelar juara Liga Champions 2014, Piala Super Eropa 2014, gelar juara La Liga 2012, Copa del Rey 2011 dan 2014, dan Piala Super Spanyol 2012. (.id/kompas/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.