Ferdinand: Cadangan, Kasempetan Maca Permainan Lawan

image_cc753b7Striker menjadi salah satu pemain yang tidak jadi starter di laga menjamu Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/4). Duduk di bangku cadangan ternyata menjadi keuntungan baginya guna mempelajari permainan dan kelemahan lawan.

Di babak pertama, timnya begitu kesulitan membongkar pertahanan Persik karena tim tamu menumpuk seluruh pemainnya di wilayah sendiri dan hanya menyisakan Fortune Udo seorang di depan. Namun hal itu berubah, saat babak kedua dan sukses menutup laga dengan skor telak 3-0.

Ferdinand yang masuk di awal babak kedua menggantikan Tantan memberi energi baru, apalagi dengan mengantongi kekuatan dan kelemahan di babak pertama lawannya, ditambah motivasi untuk meraih kemenangan membuat timnya dapat membongkar skema bertahan lawannya.

“Di babak pertama teman-teman kelihatan sedikit kesulitan juga ya karena lawan selalu bermain bertahan. Tapi kita bisa belajar di babak pertama dan di babak kedua bisa berkembang” kata pemain bernomor punggung 17 ini.

Pemain yang menyumbang satu gol pada menit 79 ini mengaku, gol yang diciptakan bukan hanya usahanya sendiri. Namun ada peran serta semua pemain, termasuk umpan kapten tim Firman Utina yang dinilai sangat ideal untuk dijadikan gol olehnya.

“Gol itu adalah kepintaran dari bang Firman (Utina). Ia cerdik melihat posisi saya sehingga bola diberikan secara leluasa, itu membuat saya begitu gampang mencetak gol. Pengahargaan yang bagus lah buat bang Firman-nya,” tegasnya. (.id/persib/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.