Ferdinand Top Scorer Sementara Persib

2130151 masih menduduki top skorer teratas dengan torehan sembilan gol. Kini dia berada di urutan kesepuluh pencetak gol di . Gol kesembilan Ferdinand lahir melalui tandukan kepalanya saat Persib menjamu Persik Kediri di Staion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Berkat gol di menit ke-79 itu, Maung Bandung unggul telak 3-0 pada laga laga yang berlangsung di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/8/2014) sore.

Disinggung golnya ke gawang Persik, Ferdinand mengatakan Firman Utina lah yang juga layak mendapat apresiasi. Sebab, kata dia, kapten Persib itu cukup jeli melihat pergerakannya di daerah pertahanan tim berjuluk Macan Putih tersebut.

“Ya itu adalah kepintaran dari Bang Firman karena dia cerdik melihat posisi saya sehingga bola diberikan secara leluasa pada saya dan saya begitu gampangnya mencetak gol,” kata Ferdinand, setelah pertandingan.

Melihat penampilan Firman di pertandingan tersebut, selain menyumbangkan satu assist bagi gol Ferdinand, pemain asal Manado itu juga menjadi pencipta penalti Persib, setelah dilanggar Asep Berlian. Untuk itu, Ferdinand tak segan menyebutkan Firman layak mendapat penghargaan.

“Penghargaan yang bagus lah buat bang Firman-nya,” tegas pemilik nomor punggung 17 ini.

Ferdinand yang di laga sebelumnya terpaksa absen karena terkena hukuman kartu merah, baru diturunkan pelatih Djadjang Nurdjaman di menit ke-55 menggantikan Tantan untuk memecah kebuntuan Persib, setelah dibabak pertama tak satupun gol tercipta. Namun, lanjut Ferdinand, di babak kedua pasukan Maung Bandung bisa memancing Khusnul Yuli dkk untuk ke luar dari sarangnya. Terlebih dia melihat eksekusi penalti Vujovic turut mengikis mental para pemain Persik.

“Di babak pertama teman-teman kelihatan agak kesulitan juga karena lawan selalu bermain bertahan. Tapi kita bisa belajar di babak pertama dan di babak kedua bisa berkembang,” tukasnya.

Disamping itu, suntikan motivasi ketika jeda turun minum diakui Ferdinand mampu mendongkrak motivasi pasukan Maung Bandung untuk mengembangkan permainan di babak kedua. Rotasi pun diakui Djanur membuat situasi permainan lebih berkembang.

“Setelah unggul 3-0, kami ingin mengamankan hasil. Apalagi ada motivasi tambahan di babak kedua sehingga teman-teman lebih semangat dan membuat gol di babak kedua,” tandas ayah dua anak ini. (.id/inilahkoran/ayc)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.