Firman Lihat Potensi Juara Persib

persib-bandung--firman-utinaSetelah memastikan lolos ke babak 8 besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, Bandung mulai mengintip peluang juara. ingin memutus dahaga gelar yang dialami selama 19 tahun sejak kali terakhir meraih trofi juara Liga Indonesia pada musim 1994/1995. Kapten PERSIB, , optimistis keberhasilan Persib lolos ke 8 besar telah mendongkrak motivasi seluruh pemain.

“Setelah lolos, membuat kami lebih percaya diri. Berikutnya kami harus berjuang keras untuk juara,” jelas Firman.

Dengan pengalamannya saat membawa Arema Cronus juara Piala Indonesia dua musim berturut-turut dan saat mengantar Sriwijaya FC menjuarai ISL musim 2011/2012, Firman diharapkan mampu memimpin rekan-rekannya menghadapi fase berikutnya yang bisa dikatakan punya tantangan lebih berat.

“Yang pasti harus kerja keras lagi karena yang akan bertanding adalah tim-tim terbaik dari masing-masing wilayah. Namun, sekarang fokus kami adalah ke dua pertandingan sisa. Walaupun sudah lolos, namun pertandingan itu tetap penting untuk kami menangkan,” ujar Firman.

Sementara itu, kesuksesan Persib menembus babak 8 besar , “memaksa” Manajer Persib, Umuh Muchtar, merogoh koceknya dalam-dalam demi mengguyur pasukan Maung Bandung dengan bonus. Sebelumnya, Umuh memang menjanjikan bonus spesial buat pemain jika mampu membawa Persib lolos ke 8 besar. Target ini terwujud saat skuad Maung Bandung berhasil mengalahkan Persik Kediri 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Sebelumnya, saya sudah janji, kan janji itu utang jadi harus dibayar. Saya akan memberikan kebahagian itu (bonus) buat pemain,” ujar Umuh. (.id/vivabola/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.