Fokus Latihan Sambil Tunggu Tempat Laga Pasti

yaya

Laga PERSIB menghadapi Persija Jakarta dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (10/8) mendatang. Namun mendekati pelaksanaan pertandingan, muncul wacana pergantian tempat dan waktu.

Menanggapi hal itu, pelatih fisik Yaya Sunarya menanggapinya dengan santai. Sebab, dirinya mengaku sudah mengantisipasi jika perubahan terjadi sewaktu-waktu. Sehingga tidak akan mengganggu kesiapan tim dalam menyambut laga lanjutan di putaran dua itu.

Selama menunggu kepastian kabar yang beredar itu, Yaya menegaskan akan tetap fokus pada program yang sudah dirancangnya hingga 5 Agustus mendatang atau di waktu jeda program jangka pendeknya usai laga uji coba.

“Untuk sementara ini kita fokus pada program yang sudah dirancang sambil menunggu kepastian pertandingan nanti (lawan Persija). Karena kita punya program jangka pendek dan jangka panjang,” kata alumnus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ini.

Diluar wacana pemindahan tempat, Yaya mengaku akan menerapkan latihan dengan bola yang porsinya lebih banyak. Hal itu terus dilakukan guna meningkatkan sentuhan dan suasana pertandingan selain uji coba yang telah dirancang pada 5 Agustus nanti.

“Saya bilang akan ada jangka pendek sampai tanggal lima. Dari tanggal lima itu kita evaluasi apa yang kita mesti dibuat  lebih mengena lagi. Tapi mungkin tidak akan latihan tanpa bola lagi, kita buat latihan dengan bola. Bukan berarti yang tanpa bola juga tidak ada, tapi porsinya lebih besar dengan bola.” (.id/persib/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.