Hari Pertama Kerja, Kang Emil Sidak Lima Dinas

Ridwan Kamil

Usai apel pagi pada hari pertama masuk paska , Wali Kota melakukan sidak ke sejumlah dinas yang terkait dengan pelayanan. Ada 5 dinas yang didatangi pria yang akrab disapa Emil tersebut.

Pertama, Emil dengan sepedanya berangkat ke kompleks perkantoran Pemkot Bandung II di Jalan Cianjur. Yakni Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT), Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Distarcip), dan Dinas Bina Marga (DBMP).

Setelah itu, Emil yang didampingi ajudannya mendatangi Kantor Dinas Penanggulangan Pemakaman Kebakaran (DPPK) Jalan Sukabumi. Tak lama, ia lalu melanjutkan pemantauannya ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Jalan Ambon dan Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Jalan Seram.

“Di hari pertama kerja ini sudah melakukaan sidak ke 5 dinas. Secara umum kehadiran cukup baik, lebih dari 90 persen karena sudah diapelkan dulu,” ucap Emil usai sidak di Kantor Diskamtam, Senin (4/8/2014).

Menurut Emil, selain mengecek kedisiplinan PNS, ia juga ingin memastikan bahwa pelayanan publik sudah bisa berjalan seperti hari biasanya. Ia akan memberikan sanksi tegas jika ada PNS yang tidak masuk tanpa alasan jelas.

“Saya sederhana saja karena nanti ada rapim. Saya akan minta absen. Kalau ada yang tidak masuk tanpa alasan jelas, langsung disanksi. Di masa kepemimpinan saya, jangan terulang lagi masalah kedisiplinan,” tegasnya (bobotoh.id/detikcom/AH)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.