Made Tetep Kiper Pilihan Kahiji

made-persija tetap menjadi pilihan di setiap laga . Ya, kiper yang didatangkan musim 2013 itu memang diplot sebagai kiper utama Bandung untuk mengarungi kompetisi . Di dua partai terakhir babak empat besar, dipastikan masih menjatuhkan pilihannya kepada kiper asal Bali sebagai pertahanan akhir tim. Padahal, Persib telah memastikan diri lolos ke delapan besar.

“Perekrutan Made memang untuk mengisi posisi utama di dalam tim. Perekrutan awal memang seperti itu,” kata pelatih kiper Persib Anwar Sanusi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jumat (29/8/2014).

Peran Made selama ini bukan tanpa alasan. Selain memiliki jam terbang dan posisi utama di dalam tim, Made selalu memastikan diri untuk tampil di setiap laga. Di musim lalu, Made sempat mengalami kendala dan posisinya digantikan Shahar Ginanjar saat menghadapi Barito Putera. Dalam kondisi seperti itulah, kesempatan baru didapat kiper cadangan Persib di tahun ini yakni Shahar Ginanjar dan M Natsir.

“Meskipun posisi kita bisa disebut aman, kita juga tidak mau gegabah dalam melakukan rotasi. Di dua pertandingan ini, kita masih membutuhkan poin untuk memperbaiki klasemen,” ucapnya.

Rotasi itu sendiri dikatakan pria yang karib disapa Away ini tak semudah merotasi pemain berposisi gelandang, striker atau bek. Menurut dia, membutuhkan pertimbangan matang kendati dua kiper cadangan Persib yang dimiliki mempunyai progres baik.

“Rotasi kiper sangat berisiko, kalau terlalu banyak rotasi takutnya hasilnya buruk. Apalagi kita mengejar poin di dua pertandingan terakhir. Tetapi mereka sudah tahu posisinya seperti apa, mereka profesional. Ada kesempatan keduanya harus siap,” jelasnya.

Namun, ditambahkan dia, tak menutup kemungkinan kesempatan bakal diberikan pada dua kiper cadangan Maung Bandung di pertandingan terakhir saat Persib melakoni laga melawan Sriwijaya FC, dengan catatan poin penuh saat menantang Persita Tangerang akhir pekan ini.

“Mungkin saja kesempatan akan diberikan saat melawan Sriwijaya. Tetapi kita akan diskusikan terlebih dahulu. Kiper itu sangat beda, kesempatan merotasi sangat kecil. Kecuali ada hal-hal lain yang memungkinkan untuk rotasi,” tandas dia.

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.