Madrid Gagal Taklukkan Atletico

james rodriguez_madridEl Derbi madrileno di Santiago Bernabeu pada leg pertama Supercopa de Espana, Rabu (20/08) berakhir dengan skor imbang 1-1. Baik maupun Atletico Madrid seakan kesulitan menampilkan permainan terbaik sampai pertandingan menyisakan 10 menit terakhir.

Duel akbar ini diawali dengan penghormatan kepada legenda Los Blancos yang beberapa pekan lalu meninggal dunia, Alfredo Di Stefano. Belum apa-apa, Koke sudah melakukan pelanggaran pada Pepe, ia pun harus menerima kartu kuning di menit ke-4. Atletico mencoba untuk memenuhi lini tengah untuk menghambat permainan Real Madrid, sering juga Los Colchoneros bermain keras menjurus kasar.

Setelah Mario Mandzukic memberi respon atas peluang Gareth Bale, gelandang Atleti, Saul gagal memetik keuntungan dari kesalahan Sergio Ramos. Kemampuan Madrid mengubah ritme dan kecepatan permainan berulang kali menghadapi solidnya lini belakang Atleti, sementara kedua tim sama-sama mengalami kesulitan untuk melakukan serangan balik dengan mulus.

Lima menit di penghujung babak pertama, Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol, sundulannya di tiang jauh tak tepat sasaran. Tanpa gol, selesailah 45 menit pertama.

Sejumlah pergantian pemain mewarnai jalannya babak kedua, tapi seperti babak pertama, kedua tim masih saja kesulitan mengukir peluang bersih. Memasuki menit 70, tendangan bebas Garteh Bale berhasil dimentahkan Moya, Toni Kroos gagal memanfaatkan rebound dan 10 menit terakhir pertandingan menjadi lebih seru.

membuka deadlock di menit ke-81setelah bola yang ditendangnya sempat mengenai Ansaldi, gol ini dibangun dengan apik atas kerja sama, Kroos dan Sergio Ramos, bola yang dilepas Ramos gagal dikuasai oleh Benzema, terjadi kemelut di depan gawang dan muncullah James.

Semakin bersemangat dengan keunggulan satu golnya, Real Madrid lengah dalam skema tendangan sudut, Raul Garcia memanfaatkan kelengahan pertahanan Madrid itu dan menyamakan skor dua menit jelang usainya pertandingan.

Sempat muncul kontroversi saat pertandingan memasuki injury time, bola yang dilepas Carvajal mengenai tangan Suarez, namun wasit Javier Estrada tak memberi penalti meski diprotes oleh pemain-pemain tuan rumah. Sampai peluit panjang berbunyi skor 1-1 tak berubah dan leg kedua akan dimainkan di Vicente Calderon pada hari Sabtu (23/08) dini hari.

Susunan pemain

Real Madrid : Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Kroos, Alonso, Modric (Di Maria 78′); Bale, Benzema, Ronaldo (James 46′)

Atletico Madrid : Moya; Juanfran, Godin, Miranda, Siqueira (Ansaldi 64′); Mario, Gabi, Koke, Saul (Griezmann 57′); Garcia; Mandzukic (Jimenez 78′)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.