Menpora RI Dukung Laga Persija vs Persib Digelar Di Jakarta

Menpora

Laga antara melawan Bandung akan selalu menyita perhatian masyarakat sepakbola Indonesia. Seperti diketahui, laga klasik itu rencananya bakal kembali digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Agustus mendatang.

Namun, izin untuk laga tersebut biasanya akan sulit dikeluarkan pihak Polda Metro Jaya. Maklum, rivalitas yang tinggi serta pengalaman pahit bentrok suporter kedua tim yang sampai menelan korban jiwa di tahun-tahun sebelumnya, kerap menjadi acuan pihak Kepolisian untuk tidak memberikan izin laga itu digelar di Jakarta.

Apalagi, pihak Kepolisian masih menunggu situasi setelah hasil pengumuman penghitungan suara Pemilihan Presiden 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), 22 Juli nanti.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Notodiprojo, pun angkat bicara mengenai hal itu. Dia pun mendukung laga itu tetap digelar di Jakarta. “Ya, setiap pertandingan memang harus digelar di tempa yang semestinya dijadwalkan untuk berada di situ. Cuma tergantung dari panpel (panitia pelaksana) pertandingannya nanti. Kami ingin pertandingan itu bisa normal,” ucap Roy, yang ditemui di sela-sela acara buka bersama The Jakmania di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (19/7).

Roy berharap, pihak panpel maupun aparat keamanan berani untuk mencoba menyatukan kelompok suporter dari kedua tim dalam satu stadion. “Saya selalu bilang yang namanya pertandingan itu bisa ditonton kedua pihak pendukungnya. Meski harus dengan kuota. Jadi, sudah dikondisikan. Memang, panpel dan aparat keamanan itu butuh jaminan. Asalkan teman-teman dari Jakmania, Viking, Bobotoh, pegang komitmen yang sudah ada, itu bisa dilakukan,” jelasnya.

“Seperti yang pernah saya coba di Yogyakarta waktu itu. Ada insiden kecil memang, tapi kan yang namanya sesuatu tidak pernah dicoba tidak akan berani. Perlu keberanian dari semua pihak. Jadi, kuncinya di panpel dan aparat keamanan. Tapi, saya doakan betul di kemudian hari lambat laun pasti persatuan ini bisa terwujud,” pungkasnya. (bobotoh.id/goal/berbagaisumber/AH)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.