Pasén RSJ Ngéléhkeun Jurnalis. Wayahnyah

RSJ

 Pertandingan futsal yang dimainkan masyarakat umum mungkin sudah biasa. Namun bagaimana jika pemainnya adalah para pasien atau rehabilitan rumah sakit jiwa? Tentu menjadi pertandingan yang menarik. Apalagi jika mereka bertanding melawan para jurnalis Magelang. 

Ya, keseruan dan keceriaan itu terjadi di lapangan kompleks Magelang, Jawa Tengah, Jumat (15/8/2014) pagi. Tidak ada yang berbeda dengan pertandingan pada umumnya. Mereka bermain layaknya pemain profesional, tampak terlatih dan penuh strategi. Tidak heran jika mereka mampu melibas tim jurnalis dengan skor akhir 3 : 2. 

“Tim futsal rehabilitan ini merupakan tim inti futsal yang kami miliki. Kami rutin latihan. Bulan Oktober 2014 nanti mereka kami kirim untuk mewakili RS Jiwa Prof Dr Soerojo di Porseni antar RS Jiwa se-Indonesia di Singkawang, Kalimantan,” ujar Sri Haryanti, kepala Rahabilitasi Psikososial RSJ Prof Dr Soerojo, Magelang, di sela-sela kegiatan. 

Menurut Sri, kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia. Selain pertandingan futsal, masih banyak kegiatan olahraga dan seni menarik lainnya, seperti pertandingan tenis meja, bulu tangkis, membaca puisi, menyanyi hingga fun game.  (.id/persib/ar)

Komentar

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.