Pemain Bersaing Untuk Menjawab Kepercayaan Pelatih

ferdinand-persik_jatPemain depan   mengaku persaingan positif di dalam tim untuk mendapat kepercayaan bermain adalah hal yang perlu. Termasuk anggapan banyak orang tentang persaingannya dengan rekan satu tim .

Meskipun mengaku begitu, pemain bernomor punggung 17 ini enggan jika persaingan itu disamakan dengan gesekan atau ketidak harmonisan. Tapi, lebih pada seberapa besar dan keras setiap pemain menjawab kepercayaan pelatih untuk tampil dalam setiap laga.

“Saingan yang positif ada tapi bukan saingan konflik atau bagaimana. Pemain bersaing untuk menjawab kepercayaan pelatih. Jadi, siapa yang main itu hak pelatih. Kita tampil baik saja, pelatih yang akan menilai,” kata Ferdinand, Kamis (28/8) malam.

Lebih lanjut, Ferdinand mencontohkan, masalah main atau tidak, pelatih pun mempunyai penilaian lainnya di luar kualitas seorang pemain. Salah satunya kondisi fisik atau kesiapan pemain untuk tampil.

“Kalau pemain akan selalu siap dimainkan. Tapi pelatih juga punya penilaian lain dan itu yang terbaik. Seperti lawan Kediri (Persik) Coulibaly (Djibril) main dan ia menjawab kepercayaan dengan golnya,” ucapnya.

Saat ini posisi top skor PERSIB dipegang Ferdinand, berbeda satu gol dengan Djibril Coulibaly yang sudah mengemas delapan kali. Selain persaingan gol, Ferdinand dan Djibril bersaing untuk mengisi posisi penyerang murni dalam skema 4-2-3-1. (.id/persib/ayc)

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

bobotoh.id

Persib, bobotohnya, serta kejadian aktual sa alam dunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.